Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklatad Berbagi di Hari Raya Idul Qurban

22 Jul 2021 | 19.11 WIB Last Updated 2021-07-22T12:54:32Z

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjend TNI Imam Totok S beserta jajaran saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban.

NYARINK.COM  - Keluarga Besar Pussenarmed dan Pusdikarmed pada hari raya Idul Adha 1442 H melakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 9 ekor Sapi dan 19 ekot Kambing.


Hewan qurban yang didermakan tersebut, selain dalam rangka memperingati Hari Besar Qurban juga sebagai bentuk ketaatan anggota Pussenarmed dan Pusdikarmed pemeluk Agama Islam kepada Alloh SWT.


“Kegiatan pemotongan hewan qurban ini, sebagai upaya meningkatkan pembinaan spritual keimanan bagi seluruh staf Pussenarmed dan Pusdikarmed," ungkap Danpussenarmed Kodiklatad Mayjend TNI Imam Totok S, dil lapangan Pusdikarmed Pussenarmed Cimahi. Selasa (20/7/21).


Selain itu, kata Imam, pelaksanaan Qurban ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian di masa pandemi Covid-19. Karena nantinya, daging Qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.



"Ini adalah sebuah momentum untuk menumbuhkan sikap empati sosial dari seorang prajurit dan ASN TNI kepada lingkungan sekitar. Sehingga keberadaan kita bisa membantu meringankan setiap kesulitan masyarakat,” Ucapnya.


Sementara, Sulistiawati (43) salah satu penerima daging Qurban mengucapkan terimakasih kepada Pussenarmed dan Pusdikarmed yang telah memberikan daging Qurban kepada masyarakat. 


"Terima kasih, semoga yang berqurban mendapatkan ganjaran yang setimpal baik di dunia maupun di akhirat,” Ucapnya. 


Dalam kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban ini dihadiri oleh Danpussenarmed, Wadanpussenarmed, Danpusdikarmed dan para pejabat Pussenarmed. Kegiatan tersebut tetap menerakan protokol Kesehatan pada setiap kegiatan penyembelihan. (Penpussenarmed/ink21)


×
Berita Terbaru Update