Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Sempat Berhenti, Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Akan di Lanjutkan

15 Jul 2021 | 23.22 WIB Last Updated 2021-07-16T03:47:49Z

Kondisi bangunan SDN Baros Mandiri 3 yang terhenti.

NYARINK.COM - Setelah sempat berhenti lantaran pandemi Covid-19 dan karena lain hal, pembangunan SDN Baros Mandiri 3 di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah akan kembali dilanjutkan pada tahun ini. 


Menurut Kabid Pembinaan SD Disdik Cimahi, Mochamad Zaenal, terhentinya pembangunan juga karena kondisi keuangan daerah yang tidak mencukupi. Untuk itu, pembangunannya dilakukan secara bertahap.


" Sebelum dilanjut, kita akan uji dulu struktur bangunannya oleh tim ahli dari Politeknik Negeri Bandung (Polban). Karena pembanguan itu sudah sejak 2016 dan sudah sampai lantai 3 dan 4, jadi khawatir ada apa-apa," ujar Zaenal, Kamis (15/7/21).


Jadi nanti setelah muncul rekomendasi dari tim ahli dari Polban dan menyatakan gedung tersebut masih baik dan tegak, maka pembangunannya akan kembali dilanjut.


Diketahui, sampai saat ini proses lanjutan pembangunan tersebut belum ada pemenang lelang karena masih tahap dalam perencanaan. Nantinya,  perencanaan tersebut beserta dengan gambar kerangka bangunan sekolah akan disesuaikan dengan Uji Struktur dari Polban, dan itu sudah masuk dalam perencanaan. 


"Setelah selesai perencanaan ini karena pemenangnya sudah ada (untuk perencanaan), baru akan dilelangkan," paparnya. 


Pihaknya mengaku sampai saat ini belum ada pengajuan lelang untuk lanjutan pembangunan. Maka, belum ada pemenang lelang sehingga belum ditayangkan. 


Zaenal menyebut, anggaran yang dibutuhkan untuk lanjutan pembangunan SDN Baros Mandiri 3 sebesar Rp 8,1 miliar. 


"Kalau sudah masuk proses lelang oleh LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik), maka akan ditayangkan. Dan setelah tayang maka semuanya terbuka," paparnya. 


Dirinya berharap, pembangunan  tersebut bisa bisa berjalan dengan lancar, tidak menemukan masalah yang berarti. 


"Mudah-mudahan dari mulai proses lelang sampai proses pelaksanaan, semuanya lancar. Sesuai dengan harapan kita semua." Harapnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update