Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Warga Desa Kelebuk Gotong Royong, Amroni: Ini Budaya Baik

18 Jul 2021 | 20.53 WIB Last Updated 2021-07-18T13:54:02Z

Masyarakat beserta anggota Babinsa tampak tengah membersihkan parit di Desa Kelebuk

NYARINK.COM - Sebagai bentuk kepedulian agar lingkungannya tetap terjaga, Babinsa dan Kepala Desa Kelebuk, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ajak masyarakatnya bergotong royong bersihkan lingkungan.


Menurut anggota Babinsa Desa Kelebuk, Amroni, jika lingkungan masyarakat itu tinggalnya bersih, selain akan terlihat indah juga banyak terhindar dari berbagai penyakit. 


"Apalagi dimasa pendemi yang di akibatkan virus Covid-19, lingkungan disekitar kita harus ekstra dijaga," cetua Amrozi. Minggu (18/7/21).


Dikatakannya, gotong royong yang sudah sejak lama menjadi budaya ini mestinya terus digalakan. Ia melihat banyak interaksi dan komunikasi melalui kegiatan seperti ini. Jika seperti ini, silahturahmi juga akan semakin terjalin.


"Saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam berpartisipasi bekerja bersama sama untuk membersihkan kampung halaman nya." Ungkapnya.


"Kami tadi membersihkan parit agar tidak tertutup oleh sampah dan rumput rumput yang menghalangi parit. Kalau susah bersih, air yang mengalir di parit tidak akan tersumbat. Kami nantinya tidak khawatir tejadi banjir." 


Sementara Kepala Desa Kelebuk, Khairudin menambahkan, gotong royong ini untuk mengingatkan kembali masyarakatnya agar tetap patuh. Selalu memperhatikan kebersihan dilingkungannya masing-masing. 


"Insya Allah kegiatan gotong royong seperti ini akan rutin dilaksanakan." Pungkasnya. (Safrin/ink21)



×
Berita Terbaru Update