Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bantu Warga Cimahi yang Sedang Jalani Isoman, ACT Cimahi Gelar Operasi Pangan Gratis

Jumat, Agustus 06, 2021 | 12.19 WIB Last Updated 2021-08-06T05:19:32Z

Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana resmikan launching program operasi pangan gratis yang digelar oleh ACT Cimahi melalui virtual, Dok. ACT Cimahi


NYARINK.COM - ACT Cimahi melaksakan peresmian event launching aksi program operasi pangan gratis melalui virtual zoom bersama Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana,  MUI Kota Cimahi, Persis Kota Cimahi, Camat Cimahi Utara, Lurah Cibabat, Lurah Pasirkaliki, dan Perwakilan PT Nestle dan Efishery, pada Selasa (3/8) lalu. 


Sebagai bentuk respon cepat atas imbas dari dampak pandemi Covid-19 terjadi dalam lonjakan bulan Juli 2021 lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat program dengan nama Indonesia Darurat Solidaritas dengan salah satu yakni program Operasi Pangan Gratis. 


Fokus utamanya berupa bantuan pangan dengan disasarkan untuk penyintas atau terdampak akibat wabah lonjakannya Pandemi covid-19 salah satunya kepada warga yang sedang melakukan isoman.  


"ACT melaksanakan pangan gratis kepada masyarakat khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri dan  memberikan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga ada beberapa pangan secara gratis diberikan masyarakat yang sedang isoman," kata Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. 


Ngatiyana mengatakan, setiap kali ACT Cimahi selalu melakukan aksinya dengan cara menyalurkan bantuan pada masyarakat yakni memberikan pangan gratis mulai dari beras hingga makanan siap saji. 


"Memang bukan sekali dua kali melakukan aksi sosial yaitu pemberian pangan secara gratis baik berupa beras maupun masakan siap saji dan ditujukan pada masyarakat yang sedang menjalani Isoman khsusnya. Bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri membutuhkan hal seperti itu atau butuh koordinasi juga bisa menghubungi ACT yaitu akan ditanggapi dan langsung ditangani yaitu sifat sosial," ujarnya. 


Lanjut, kata Ngatiyana, secara teknis ACT Cimahi akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi, Kelurahan, dan Kecamatan di wilayah Kota Cimahi bahwa data warga yang sedang menjalani Isoman atau di rumah sakit akan didatangi untuk menyalurkan bantuan.


"Tapi yang isolasi mandiri itu datanya ada dari kelurahan sehingga akan diberikan oleh ACT. Bantuan dari Pemkot masih tetap ada merupakan bentuk dari kepedulian masyarakat yayasan Aksi Cepat Tanggap ini membantu juga kepada orang-orang yang sedang isolasi mandiri," tuturnya. 


"Dari Pemkot tetap setiap hari bagi yang isolasi mandiri diberikan yang akan diberikan bantuan kepada masyarakat," tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update