Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BPBD Cimahi Ingatkan Warga, Hati Hati dengan Perubahan Cuaca.

Rabu, Agustus 04, 2021 | 18.00 WIB Last Updated 2021-08-04T11:00:50Z

 

Asep Bahtiar selaku Karlak BPBD Kota Cimahi


Cimahi-Nyarink.com. Kepala Pelaksana Lapangan BPBD Kota Cimahi Asep Bahtiar himbau masyarakat agar waspada terhadap perubahan cuaca Ekstrem. Pasalnya Kota Cimahi baru baru ini ditimpa bencana. 


Kemarin ada 19 titik lokasi yang mengalami bencana angin puting beliung yang disertai hujan, salah satunya wilayah Kelurahan Cibabat. 


" Ada 41 Kepala Keluarga dan 152 Jiwa yang terdampak, dengan kerugian 6 Unit rumah rusak, 32 rusak ringan, satu unit tempat usaha ambruk tertimpa Baligho serta 9 pohon yang tumbang" Ujar Asep. Rabu 4/8 


Lanjut Asep, Dari 15 Kelurahan  yang terdampak adalah Kelurahan Cimahi Tengah, Setiamanah, Karang Mekar, Cimahi, Cibabat dan Citeureup.


Sementara itu langkah cepat yang diberikan BPBD kepada korban terdampak adalah pemberian Terpal yang sifatnya darurat, selebihnya akan di kondisikan oleh Dinas terkait, tambah Asep kepada nyarink.com.


Ke depan BPBD akan melakukan langkah koordinasi bersama Kelurahan guna mengantisipasi bencana yang tiba tiba muncul, salah satunya bersosialisasi untuk mengingatkan adanya perubahan musim. 


Selama ini BPBD Kota Cimahi telah bertemu dengan BPBD Provinsi Jawa Barat guna mengantisipasi puncak musim kemarau yang melibatkan BMKG. Bahkan Informasi bisa didapat melalui Group WhastAap BMKG, karena BPBD masuk kedalam group Infonya BMKG.


Asep Berharap, seperti yang di Intruksikan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, bahwa masyarakat harus waspada terhadap perubahan Cuaca Ekstrem serta  tetap untuk menjaga prokes. 


" Waspada terhadap Banjir, terlebih untuk warga yang ada di bantaran sungai, dan tetap waspada terhadap Pandemi Covid yang belum usai, serta tetap memakai Masker, rajin cuci Tangan dengan sabun, jaga Jarak, Jauhi Kerumunan dan Batasi Mobilisasi juga Interaksi" Tutupnya.



×
Berita Terbaru Update