Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Butuh Penambahan Anggaran, BPJS Minta Persetujuan DPRD Bengkalis

Senin, Agustus 30, 2021 | 23.05 WIB Last Updated 2021-08-30T16:07:50Z

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis menerima plakat dari BPJS kesejatan Dumai

NYARINK.com, BENGKALIS - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menerima kunjungan Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Dumai, Kepala BPJS Kabupaten Bengkalis serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Senin (30/08/2021).


Kunjungan tersebut, bertempat di ruangan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Silaturahmi ini bertujuan untuk mengajukan penambahan anggaran BPJS kepesertaan masyarakat yang kurang mampu untuk September hingga Desember 2021. Sebelumnya, BPJS telah bertemu dengan Bupati Bengkalis membahas penambahan anggaran. Tinggal selanjutnya meminta persetujuan dari DPRD Kabupaten Bengkalis.


Dalam pertemuan ini, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menyambut baik penambahan anggaran BPJS yang bertujuan untuk membantu masyarakat serta mendorong agar masyarakat yang tidak mampu mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan secara maksimal.


“Kami selaku perwakilan dari masyarakat mendukung dengan adanya penambahan anggaran BPJS kesehatan dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis sesuai dengan program Bupati Bengkalis terpilih yakni salah satunya menjamin kesehatan masyarakat. Dengan adanya penambahan anggaran ini, masyarakat yang kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di masa pandemi Covid-19.” ujar Khairul.


Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Harie Wibhawa berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis atas komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan mohon dukungan dari DPRD Bengkalis agar anggaran yang diusulkan dapat direalisasikan.


“Pada umumnya penambahan peserta pada perjanjian kerjasama mewajibkan dipenuhi dulu dukungan anggaran yang selanjutnya perjanjian untuk kerjasama kepesertaan baru bisa berjalan. Di masa pandemi Covid-19, BPJS membuat kebijakan komitmen dari kepala daerah dan DPRD untuk merealisasikan sejumlah anggaran demi melanjutkan kerjasama yang akan habis pada September 2021 dalam mengantisipasi agar pelayanan kepada masyarakat tidak terputus.” ungkap Harie.


Di akhir pertemuan, Ketua DPRD melakukan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir serta menerima plakat dari BPJS Kesehatan Dumai.


Turut hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Kabag Umum Samiran, serta Bendahara DPRD Kabupaten Bengkalis Yeni Yuliani. (ink21)


×
Berita Terbaru Update