Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0609/Cimahi Panntau Kegiatan Serbuan Vaksin

Minggu, Agustus 29, 2021 | 11.41 WIB Last Updated 2021-08-29T04:48:41Z
Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav .Tody Wahyudi saat memberikan bantuan sosial kepada salah satu pelajar.

NYARINK.com, CIMAHI - Pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi untuk membantu alumni dan pelajar SMPN 3 oleh alumni SMPN 3 dari angkatan 1990, mendapat respon dari Kodim 0609/Cimahi dan pemerintah setempat.


Menurut Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav .Tody Wahyudi, kegiatan yang diinisiasi Ikatan alumni SMP Negeri 3 ini memiliki gagasan kepedulian terhadap pelajar. Untuk itu, Tody mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu melakukan percepatan vaksinasi agar segera selesai 


"Kami dalam hal ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni SMPN 3 yang sudah mau peduli terhadap pelajar," ucapnya.


Ia mengatakan, sebagai salah satu kota yang menduduki peringkat teratas vaksinasi, Kota Cimahi sudah melakukan vaksinasi sampai level 57%. Targetnya, sebelum akhir 2021 Kota Cimahi sudah bisa mencapai angka 70%.


Tody berharap, kegiatan ini menjadi pemicu agar lebih banyak lagi orang yang peduli. Semoga hari ini semuanya bisa bangkit untuk menggerakan vaksin terhadap yang lainya.


Sementara, Putut jati Purwandono, penyelengara kegiatan mengatakan, kegiatan ini juga merupakan persembahan untuk peringatan Hari kemerdekaan RI ke 76.


Putut menyebut, kegiatan vaksin yang berjumlah 998 ini diprioritaskan untuk membantu pelajar yang kurang mampu alumni SMPN 3 Cimahi. Sehingga percepatan vaksin ini bisa membantu proses belajar mengajar tatap muka ditengah pandemi.


Masih ditempat yang sama, Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menambahkan, dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pelajar dipastikan sudah mendapatkan vaksin. Selain itu, kekuatan ruangan sekolah juga harus tetap di utamakan keamananya, supaya terhindar dari penularan Covid-19.


"Terima kasih banyak atas kerjasamanya, telah membantu pelaksanaan vaksin terhadap Pelajar dan alumni SMPN 3 Cimahi. Saya merasa bangga terhadap masyarakat sudah antusias dalam melaksnakan Vaksin," ucap Ngatiyana.


Lebih lanjut, ia meminta agar semua pihak melakukan Kolaborasi terhadap kepedulianya untuk memutus mata Rantai Covid-19, supaya cepat berakhir.


"Alhamdulillah, sampai saat ini warga yang terpapar sudah menurun di angka 162 atau 18,86%. Semoga dalam pelaksnaan vaksin ini bisa menggugah hati masyarakat semua." Tutupnya.


Pada kegiatan ini, turut dihadiri juga oleh Mayor Inf Wastra (Danramil 0908/Cimahi), Kompol Caca Supriatna (Kapolsek Cimahi), Asisten Pemerintahan (Ibu Pipit), Kadinkes Kota Cimahi (Drg Hj Pratiwi M.Kes), Kadisdik Kota Cimahi (Bpk. Harjono Spd.,M.M), Tri luspala Candra S.Stp (Camat Cimahi Tengah), Bpk. Agus Subakya (Lurah Setiamanah), Kapten Cba Arie Sandi (Pasi Ops Kodim 0609/Cimahi), Kapten Inf Iyet (Pasilog Kodim 0609/Cimahi), Lettu Arm Giyar (Pasiter Kodim 0609/Cimahi), Lettu Cpm Sugeng (Dansubdenpom Cimahi), Letda Inf 0.Sambas(Pasandi Dim 0609/Cimahi), Ibu Ade Rahayu Siswanti Spd (Kepala Sekolah SMPN 3 Cimahi), Anggota Kodim 17. 18 Orang Tenaga Relawan (Poltekes Kemenkes Bandung), Guru SMPN 3 Cimahi. (Pendim0609/ink21)


×
Berita Terbaru Update