Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danpussenarmed Kodiklatad : Jangan benarkan yang biasa tapi biasakan yang benar.

Senin, Agustus 16, 2021 | 18.29 WIB Last Updated 2021-08-16T15:51:57Z

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam, saat menyampaikan arahannya kepada para Perwira Pussenarmed, di depan Mushola, area Mako Pussenarmed Kodiklatad.

NYARINK.com, Cimahi – Ada yang berbeda dan tidak seperti biasanya, Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam, memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira pada jam komandannya sambil duduk santai di depan mushola.


Menurut Totok, Hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana rilek, tidak terlalu kaku. Sehingga diharapkan suasana tersebut dapat memancing diskusi dua arah.   


Dalam arahannya, Totok menegaskan, seorang perwira itu harus biasakan untuk belajar. Antara lain, belajar menyiapkan pengetahuan yang berkaitan dengan kemiliteran maupun pengetahuan umum lainnya. Jadi, jangan benarkan yang biasa tapi biasakan yang benar.


Suasana diskusi


Selain itu, para perwira juga diwajibkan mempunyai sikap profesional dalam bekerja. Seperti memiliki kepandaian dalam menjalankan tugas, mengadalkan keahlian serta keterampilan khusus.


"Jadi Profesional dalam implentasinya, yakni harus dapat menyelesaikan sesuatu yang susah menjadi mudah, yang tidak ada menjadi ada, dan yang  tidak bisa menjadi bisa." ujarnya.


Lain daripada itu, Perwira juga harus bisa menjadi panutan dan tempat bertanya anggota. Sehingga harus berfikir yang cerdas, berkemampuan inovasi, dan mampu membangun team work dalam tugasnya.


Sebelum mengakhiri, ia juga mengingatkan kepada seluruh Perwira untuk tetap menjaga diri. Tidak melanggar dari aturan yang berlaku. (Penpussenarmed/ink21)


×
Berita Terbaru Update