Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danpussenarmed Minta Rawat Alutsista Jangan Sampai Terkendala

Jumat, Agustus 20, 2021 | 16.23 WIB Last Updated 2021-08-20T09:23:31Z

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, saat melakukan pengecekan 

NYARINK.com, Jakarta – Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Jolly Suawa, Kagupusjat Puspalad Letkol Cpl Sudarko, Kabagbinmat Subditsiapsat  Pussenarmed Letkol Arm Afandi dan Tim dari PT Lentera Sumber Makmur serta Tim dari PT Poris mengecek alutsista Artileri Medan TNI AD yang berada di Gupusjat dan Gupusran Dirpalad, Jakarta (20/8/21).


Danpussenarmed beserta Tim mengecek Alutsista Caesar 155 GS dan Astros II MK 6 yang akan di distribusikan ke satuan Batalyon armed, menunggu pembentukan Orgas Satuan.


Pada pengecekan kali ini ditemukan beberapa kendala pada alutsista tersebut seperti masalah pada Injector Meriam 155 GS Caesar dan Aimproc pada MLRS Astros II MK 6. 


Namun, hal ini bisa diatasi karena Alutsista 155 GS Caesar masih dalam garansi sehingga saat ini sedang menunggu tim PT. Nexter selaku produsen alutsista tersebut untuk melakukan perbaikan. Sama halnya dengan Astros II MK 6 juga sedang menunggu tim perbaikan dari PT. Avibras selaku produsen alutsista tersebut.


Untuk itu, Totok menginstruksikan agar memperhatikan dan merawat supaya tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan.


“Laksanakan pemeliharaan terhadap Meriam 155 GS Caesar dan MLRS Astros II MK 6 dengan tetap menjaga kondisi materiil alutsista tersebut termasuk Sparepart yang ada di Gupusjat dan Gupusran sehingga tidak ada kendala pada saat di distribusikan ke satuan." Tutupnya. (Penpussenarmed)


×
Berita Terbaru Update