Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Diduga Ada Pemotongan Honor, Pihak Rumah Sakit Enggan Temui Wartawan Untuk Dikonfirmasi.

Selasa, Agustus 31, 2021 | 12.49 WIB Last Updated 2021-08-31T22:22:40Z

 

Rumah sakit Edelweiss


NYARINK.com -- Keberadaan tenaga kesehatan dan relawan ditengah situasi pandemi tentu masih sangat dibutuhkan. Perjuangannya, hingga kadang harus mengorbankan nyawanya sendiri. Namun, jasanya yang besar iti belum tentu mendapat penghargaan yang setimpal.


Seperti isu yang tengah menerpa para Nakes dan relawan Rumah sakit Edelweiss Kota Bandung, mereka sedang menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, menurut desas desus para pejuang ini penghasilannya ada yang masih belum diterima.


Hal itu, dibenarkan salah satu Nakes yang tidak mau disebut identitasnya. Menurut penuturannya, keteranganya tersebut sangat jelas disampaikan Dirut RS Edelweiss saat zoom. Malahan dia tak segan  mempertanyakan ketidakpercayaan Nakes kepada pihak RS.


"Kenapa rekan rekan seolah tidak percaya sama pihak rumah sakit," ujar Dirut Edelweiss.


"Boleh ngak kita potong! agar bisa segera kita cairkan. itupun kalau mau, jika tidak ya tidak akan bisa dicairkan." lanjutnya.


Sebelumnya karyawan juga relawan sudah mendapat  pencairan intensif sebesar Rp, 500 ribu hingga Rp, 700 ribu plus gaji pokok. Tapi, Dokter yang dijanjikan Rp, 10 juta hanya mendapat Rp, 6,5 juta sampai Rp, 8 juta.


"Sebelumnya pembayaran honor full tidak ada potongan namun untuk periode Januari sampai April ada pemangkasan sebesar 20-40 persen" Ujarnya. 


Tidak hanya itu, buku tabungan milik karyawan ditahan oleh pihak rumah sakit. Padahal buku tabungan adalah dokumen pribadi yang tidak boleh dipindah tangankan.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menegaskan bahwa Insentif untuk tenaga kesehatan harus dibayarkan sesuai aturan yang berlaku, juga tidak boleh ada potongan.


"Insentif untuk Nakes tidak boleh ada potongan. Harus sesuai aturan yang berlaku." Tegas Ahyani melalui aplikasi Whatsapp. Sabtu (28/08)


Sampai berita ini diturunkan pihak rumah sakit enggan untuk ditemui wartawan, padahal salah satu wartawan sudah memberikan nomor kontak untuk bisa diambil informasi. Namun sampai saat ini tidak ada konfirmasi dari pihak Rumah Sakit Edelweiss. (ink21)


×
Berita Terbaru Update