Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kota Cimahi Mulai Sosialisasikan Sistem Ganjil Genap

Selasa, Agustus 24, 2021 | 22.03 WIB Last Updated 2021-08-24T15:07:40Z

Sejumlah petugas Kepolisian tampak tengah mensosialisasikan sistem ganjil genap kepada pengendara.

NYARINK.com, CIMAHI - Untuk mengurangi mobilitas kendaraan di masa PPKM level 3, untuk pertama kalinya Pemerintah Kota Cimahi melakukan uji coba sistem ganji genap di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi. Selasa (24/8/21).

Rencananya, sistem ini akan diterapkan pada Senin sampai Jumat,  dimulai pukul 08.00-18.00 WIB. Ruas jalan itu, yakni Jalan Ganda Wijaya dari mulai Cimahi Mall sampai  dengan Simpang Tiga Kolonel Masturi dan Jalan Jenderal Amir Machmud dari mulai Pertigaan Sangkuriang sampai dengan Simpang Tiga Jalan Daeng Moch Ardiwinata.


Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, uji coba sistem ganjil genap ini  akan dilakukan selama tiga hari ke depan. Setelah itu akan di evaluasi untuk menentukan kebijakan tersebut.


"Uji coba ini akan dilakukan selama tiga hari. Setelah itu nanti kita akan lakukan evaluasi," ujarnya.


Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi sistem ganjil genap ini melalui media sosial. 


"Kami sudah melakukan imbauan tiga hari sebelumnya. Mungkin ada masyarakat yang belum tau," ujarnya.


Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi M. Nur Efendi menambahkan, sebelum uji coba ini dilaksanakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Cimahi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP.


"Memang sistem ganjil genap itu atas koordinasi kepolisian, dengan Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan dengan pihak BPBD, dan kita melaksanakan rapat di ruang Kasatlantas Polres Cimahi," ulas Nur.


Hasil rapat itu, pihak Dishub Kota Cimahi bersama Waka Polres, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kasatlantas langsung menghadap Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Ngatiyana, untuk meminta arahan.


"Kami menghadap beliau untuk mohon petunjuk dan arahannya terkait dengan pelaksanaan sistem ganjil genap, Pak Plt sangat mendukung, tapi dengan cara humanis, dan itu tidak dilakukan penilangan," Tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update