Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Bengkalis kini bisa menikmati program Antar Baca Cepat (ABC) Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad.

Rabu, Agustus 18, 2021 | 14.57 WIB Last Updated 2021-08-18T07:57:00Z

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto

NYARINK.com, BENGKALIS - Program tersebut diinisiasi Kepala Bidang (Kabid) Layanan,  Alih Media dan Otomasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Imelda melalui  aksi perubahan Tata Kelola Literasi Melalui Program Antar Baca Cepat (ABC) Literasi di Kabupaten Bengkalis


Dikatakan Imelda program tersebut sebagai salah satu upaya mengoptimalisasi layanan perpustakaan dan kearsipan khususnya untuk meningkatkan minat membaca.


“Program ini diberikan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat peminjaman jarak jauh, dalam hal ini pihak perpustakaan akan mengantar buku tersebut ke titik lokasi yang sudah ditentukan,” ujar Imelda.


Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto menyampaikan dukungan akan program yang diterapkan di Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad tersebut.


“Saya sangat mendukung penuh kegiatan tata kelola literasi melalui program Antar Baca Cepat (ABC) literasi di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini sangat diperlukan dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Suwarto.


Antar Baca Cepat (ABC) literasi, dapat dipergunakan masyarakat dengan hanya mengirimkan pesan melalui Whatsapp 0813 7154 0988 akan kebutuhan buku yang diperlukan, kemudian petugas akan langsung memenuhinya dengan mengantar hingga di depan pintu rumah.


Dikatakan Suwarto diharapkan program ABC literasi tidak hanya diterapkan dimasa pandemi, namun dapat tetap berlanjut secara terus menerus guna meningkatkan minat baca yang kian menurun.


“Inovasi yang bagus ini kita harapkan akan terus berjalan, tidak hanya dimasa pandemi saja, namun ketika pandemi usai kami berharap ini akan terus berjalan di tengah  masyarakat, sehingga kebutuhan baca bagi masyarakat dapat terpenuhi,” pungkas Suwarto. (DISKOMINFOTIK)


×
Berita Terbaru Update