Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 di Kota Cimahi di Lakukan Terbatas

Selasa, Agustus 17, 2021 | 16.31 WIB Last Updated 2021-08-17T17:55:03Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat melakukan penghormatan pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76.

NYARINK.com, CIMAHI - Meski dilakukan secara sederhana dan terbatas, namun Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengaku pelaksanaan peringatan HUT RI Ke-76 yang digelar tadi, berjalan dengan khidmat. 


Selain itu, prosesnya juga sudah sesuai instruksi dan ketentuan Kementrian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 


"Upacara tadi, sudah mengikuti petunjuk atau instruksi dari Kementrian sekretariat negara juga dari Kemendagri sehingga kita melaksanakan kegiatan upacara ini dengan personil yang terbatas," kata Ngatiyana, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-76, dilapangan apel area Pemkot Cimahi. Selasa (17/8/21). 


Diketahui, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hanya diikuti oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Danrem 06/02, Asistem Operasi Gartap (ASORGATAP) 2 Bandung, TNI, Polri, dan ASN. 


"Personil dan peserta upacara terbatas, hanya dengan Forkopimda, Danrem 06/02 juga ASORGATAP 2 Bandung yang telah hadir disini juga para asisten yang hadir di lapangan upacara dari perwakilan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dishub ini hanya perwakilan kita melaksanakan dengan sederhana mungkin tetapi khidmat bisa berjalan dengan baik," sebut Ngatiyana. 


Menurutnya, acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Utamanya, melalui peringatan ini masih bisa menghargai  para pahlawan yang berjuang mati-matian sehingga sampai melahirkan bangsa Indonesia seperti sekarang ini. 


"Alhamdulillah, acaranya lancar.  Makna peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia untuk tujuan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita juga masih bisa kita laksanakan," ujarnya. 


Disinggung terkait kasus Covid-19 di Kota Cimahi, Ngatiyana bersyukur lantaran terhitung hingga hari kemerdekaan ini, jumlah kasus positif covid-19 di Kota Cimahi semakin menurun. 


"Alhamdulillah, mudah-mudahan segera cepat pulih kembali. Cimahi Jawa Barat bangsa Indonesia bisa kembali lagi pulih mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir," harapnya. 


"Tidak lupa kami juga ucapkan banyak terima kasih, karena atas kerja keras, dan kerja sama antara TNI, Polri, ASN, dan Forkopimda semua rangkaian upacara hari Kemerdekaan RI ke-76 bisa terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar." Tutupnya.


×
Berita Terbaru Update