Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Surau di Desa Kudap Kepulauan Meranti, Hasil Iuran Warga

Senin, Agustus 30, 2021 | 17.05 WIB Last Updated 2021-08-30T10:06:33Z

Bhabinkantibmas M Zikri saat memberikan bantuan enam buah Alquran kepada pengurus imam masjid.

 

NYARINK.com, MERANTI - Di wakili Bhabinkantibmas M Zikri, Kapolsek Merbau menyerahkan enam buah Alquran kepada pengurus Imam Masjid Mushola Alhidayah, yang berlokasi di RT 08 Dusun 2, Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.


M Zikri mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk keperdulian serta untuk menjaga hubungan silaturahmi antara umat muslim. Khususnya di negara Indonesia supaya bisa saling mendorong hubungan komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat.


"Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian kami, serta untuk menjaga hubungan silahturahmi antar sesama umat Muslim," ujarnya, Senin (30/8/21).


Sementara, salah satu pengurus imam masjid Nurul Huda Sarwi, mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak kepolisian yang sudah menyumbangkan 6 buah alquran  di masjidnya.


"Terima kasih atas bantuan Alquran yang telah diberikan kepada kami," ucapnya.


Dikatakannya, memang serah terima bantuan ini seharusnya di Masjid Nurul Huda Kudap, tapi berhubung sedang di renovasi jadi untuk sementra waktu, aktifitasnya pindah di mushola Alhidayah. 


Ia menyebut, ada empat imam orang imam di Masjid Nurul Huda dan Surau Alhidayah. Yakni, bapak Arwi, Salim,  Jumino dan Burhan. Besar harapan,  kepada pemerintah saat ini, mau membantu pembangunan baik yang sedang dilaksanakan masjid Nurul Huda maupun Surau.


"Alhamdulilah, meski masih banyak kekurangan Surau Alhidayah sudah berdiri. Surau ini berdiri, berkat iuran dari ibu-ibu wirid pada setiap jumat  dan di bantu dunatur. Bantuan itu juga di bantu oleh Ibu Faridah mantan istri Kepala Desa Sahrudin (almarhum). Sekarang yang masih kami butuhkan yaitu cat, tangga, dan halaman surau." Tutur sarwi. (Karyono/ink21)


×
Berita Terbaru Update