Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pemenang Lomba Bercerita Jenjang PAUD Akan Dilanjutkan Kembali di Tingkat Provinsi

Senin, Agustus 09, 2021 | 22.57 WIB Last Updated 2021-08-09T16:32:37Z

Peserta PAUD yang juara lakukan foto bersama dengan Disdik Cimahi, Personil Bunda Literasi, beserta jajarannya.

NYARINK.COM - Budaya membaca sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Hal ini, harus dimulai sejak dini pada generasi muda sehingga mereka memiliki wawasan yang luas. 


Hal itu telah digelar lomba bercerita "Rendi Sakit Perut" oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, sejak tanggal 9-10 Juli 2021 lalu. 


Lomba bercerita "Rendi Sakit Perut" diikuti oleh 30 peserta tiap sekolah yang berbeda dalam satu Kota Cimahi. Para juara terpilih akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan diharapkan mampu menyampaikan cerita dengan ritme alur bacaan yang sesuai. 


"Alhamdulillah di Cimahi Utara ada tiga orang dalam kategori, satu kategori oleh Cimahi Tengah, dan satu kategori nya lagi oleh Cimahi Selatan. Dari 5 orang anak ini akan dikirimkan ke tingkat provinsi di masa pandemi seperti ini," ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Ervin Narto saat ditemui, Senin (9/8/2021).


Ervin mengaku, dirinya sangat mengapresiasi pada anak PAUD dan orangtuanya yang selama ini mendampingi anaknya untuk mengajar di masa sulit (pandemi) seperti ini. 


"Saya apresiasi, terutama kepada orangtua yang selama ini tangguh mendampingi anaknya dan ini karena siswa dalam kondisi masa emas seperti ini kalau kita abaikan nanti rusak negara kita ini," tegasnya. 


Pemenang Lomba Cerita Rendi Sakit Perut di tingkat Kota Cimahi diantaranya, Juara 1 ter-ekspresif diraih oleh Ananda Rahmawati Asmara dari KB Cempaka, Juara 1 ter-unut diraih oleh Nadhira Thafana Nasution dari Taam Al Fajri, Juara 1 ter-imajinatif diraih oleh Rd. Kamila Maulida Adzkia dari KB Warna Plus, Juara 1 ter-komunikatif diraih oleh Shakira Khansa Athaya dari PAUD Sabilul Mutaqin, dan Juara 1 ter-kreatif diraih oleh Alzena Syaikah dari Bambim Al-Islah. 


"Sehingga bisa untuk melaju ke tingkat provinsi nantinya untuk bercerita tentang yang dikarang kan oleh Bu Atalia dengan judul "Rendi Sakit Perut"," ujarnya. 


"Mudah-mudahan nanti anak-anak di Cimahi ini dapat penghargaan di tingkat provinsi," tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update