Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Peringatan Hari Kemerdekaan, Kang Dedi Habiskan Waktunya Bersama Sang Bapak

Rabu, Agustus 18, 2021 | 01.37 WIB Last Updated 2021-08-18T01:24:45Z

Foto Kang Dedi bersama sang Bapak di salah satu unggahan akun milik pribadinya

NYARINK.com, CIMAHI - Dalam salah satu unggahan di media sosial facebook milik pribadinya, Dedi Mulyadi, tampak terharu sekaligus bahagia lantaran masih bisa melewatkan waktu peringatan HUT RI ke-76 bersama orang tua tercintanya.


"Kebahagiaan yang saya miliki saat peringatan hari kemerdekaan adalah, saya masih memiliki seorang ayah. Termasuk, dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 ini." ujar Dedi dalam unggahannya, Selasa (17/8/21).


Malah saking tidak ingin ketinggalan kebersamaan dengan ayahnya, Kang Dedi sapaan akrabnya, sampai bermalam Agustusan bersama bapaknya.


"Saya bangga karena bapak adalah seorang tentara. Pangkat terakhir beliau adalah Praka atau Prajurit Kepala," terang Kang Dedi.


Namun, dibalik kebanggaanya, Kang Dedi merasa prihatin apa yang telah terjadi pada diri orang tuanya. Karena pada usia 28 tahun, beliau terpaksa harus pensiun karena sakit akibat diracun oleh mata-mata belanda.


"Saat itu, beliau terlibat perang tanpa henti. Mulai dari pra kemerdekaan, sampai kemerdekaan fase pemberontakan DI/TII." tuturnya.


Setelah melalui masa ke masa dan generasi, hingga kini usianya sudah menginjak 91 tahun, namun masih tampak sehat. Malah, katanya, giginya yang tanggal baru dua saja. 


"Bapak saya pun masih bisa membaca dengan baik. Semoga bapak tetap sehat dan anak bungsunya mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal bermanfaat." Harapnya (ink21)


×
Berita Terbaru Update