Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Plt asisten Pemerintah

Selasa, Agustus 03, 2021 | 13.48 WIB Last Updated 2021-08-03T06:48:00Z

Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, Ismail saat memberikan pengarahan.

NYARINK.COM - Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, Ismail, wakili Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni buka acara pelatihan produk makanan bagi pelaku usaha sesuai Good Manufaturing Practice (GMP), di salah satu hotel di pulau seberang, Bengkalis, pada Senin (2/8) kemarin.


Pelatihan GMP tersebut ditaja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis.


Salah satu hal yang mesti menjadi perhatian bagi para pelaku usaha khususnya industri pangan dalam lingkup bisnis mikro, jangan pernah mengabaikan namanya GMP, 


Kata Ismail, GMP itu penting sebagai pedoman atau tata cara manajemen yang sesuai standar dalam bentuk prosedur untuk menghasilkan produk makanan dan minuman dengan baik.


"Apalagi, saat ini kita telah memasuki pasar bebas. Harapan kami, bagi para pelaku usaha IKM dapat bekerja lebih keras dan kreatif dalam meningkatkan daya saing produk antara lain melalui peningkatan mutu produk, desain produk, serta melakukan sertifikasi bagi produk-produk yang dihasilkan," harapnya


Dari itu, penerapan GMP pada sebuah usaha memiliki banyak keuntungan. Seperti meningkatkan kepercayaan pelanggan, image, dan kompetensi. perusahaan. Sehingga saat memasuki pasar global, produk dan kemasan terbebas dari bahan beracun.


Selain itu, dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan terhadap produk. Sehingga keamanan pangan akan menjadi pendukung dari penerapan sistem manajemen mutu.


×
Berita Terbaru Update