Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Resmi di Kelola PT Pertamina Hulu, Kasmarni: Blok Rokan 20 tahun Kedepan Harus Bisa Berikan Kontribusi Pembangunan

Senin, Agustus 09, 2021 | 22.10 WIB Last Updated 2021-08-09T15:10:34Z

Prosesi penyerehan pengelolaan blok Rokan  dari PT Cevron Pasific Indonesia kepada PT Pertamina Hulu Rokan.

NYARINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni ikut menyaksikan acara serah terima alih kelola wilayah kerja Blok Rokan dari PT Cevron Pasific Indonesia kepada PT Pertamina Hulu Rokan.


Alih kelola resmi dilakukan pukul 00.00 WIB, dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Bupati Kasmarni menyaksikan peralihan ini di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Ahad, 8 Agustus 2021.


Sebelum serah terima dilakukan, Bupati Kasmarni bersama 6 kepala daerah di provinsi Riau menyampaikan ucapan selamat dan harapan atas alih kelola blok rokan yang dilakukan bersamaan dengan hari jadi Provinsi Riau.


“Ini adalah momen bersejarah bagi masyarakat Riau. Blok Rokan yang selama 97 tahun di kelola PT Chevron Pacifik Indonesia kini dikelola oleh PT Pertamina Hulu Rokan. peralihan ini menjadi hadiah terindah di hari kemerdekaan dan hari jadi Provinsi Riau,” ungkap Kasmarni.


Seperti diketahui, Blok Rokan menghasilkan 24 persen dari produksi migas nasional, dan penghasil minyak terbesar di Indonesia, karena itu Kasmarni berharap, pengelolaan blok rokan oleh PT Pertamina Hulu Rokan selama 20 tahun kedepan dapat memberikan kontribusi terbaik terhadap pembangunan di Riau.


Serah terima alih kelola wilayah kerja Rokan ditandai dengan penyerahan pelakat oleh PT CPI kepada PT Pertamina Hulu Rokan, disertai pula dengan penabuhan kompang oleh Gubri dan 7 kepala daerah di Provinsi Riau, yakni Walikota Pekanbaru, Walikota Dumai, Bupati Bengkalis, Bupati Kampar, Bupati Rokan Hulu, Bupati Rokan Hilir dan Bupati Siak.


Ikut mendampingi Bupati Kasmarni, Sekda H Bustami HY, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. (ink21)


×
Berita Terbaru Update