Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Rumah 3 Lantai Keluarkan Asap, Diduga Konsleting Listrik.

Kamis, Agustus 26, 2021 | 13.21 WIB Last Updated 2021-08-26T08:24:29Z

 

Saat kejadian nampak petugas BPBD sedang melakukan pemadama percikan Api

Nyarink.Com. Diduga konsleting listrik, satu unit rumah yang berlokasi di Rt-01/11 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi nampak dikerumuni banyak warga. Pasalnya rumah tersebut mengeluarkan kepulan Asap tebal.


Timbulnya asap tebal disebabkan adanya percikan api yang berasal dari sambungan listrik. Beruntung Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kejadian tersebut. 


Penuturan seorang saksi bernama Hartono, menyampaikan jika Kejadian berlangsung pukul 08:55 Wib. 


"Kejadian berlangsung pukul 08:55  Wib. Sebelumnya pemilik rumah sedang beraktifitas mengajar sebagai tenaga pengajar Sekolah  Menengah Negeri di Kota Cimahi" Tutur Hartono, Kamis. (26/8)


Kumpulan asap terjadi karena adanya percikan api yang disebabkan banyaknya tumpukan material berbahan kayu sisa dari bangunan rumah tersebut. Selain banyaknya material kayu, lokasi lantai 3 merupakan tempat penyimpanan barang rongsok yang mudah terbakar.


Kurang dari satu jam kepulan asap yang disertai Api tersebut bisa di redam oleh satuan petugas BPBD kota Cimahi. Sebelumnya warga yang mengetahui kepulan asap ikut membantu meredam percikan Api dengan menyeburkan Air.


Sementara itu kebaradaan barang dilantai 1 dan 2 bisa terevakuasi. Sehingga tidak banyak kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kejadian tersebut. Selama berita ini diturunkan belum diketahui berapa total kerugian yang diakibatkan dari peristiwa kebakaran tersebut.


Pada saat kejadian nampak kepala kelurahan Cibabat, Bimas, Babinsa juga ketua RW dan RT yang ikut membantu menangani kejadian tersebut.




 




















×
Berita Terbaru Update