Notification

×

Iklan

Indeks Berita

TP PKK Kota Cimahi Harus Jadi Penggerak dan Inisiator

Senin, Agustus 23, 2021 | 17.14 WIB Last Updated 2021-08-23T10:21:24Z

Ketua TP PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih Ngatiyana saat membacakan sambutan TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

NYARINK.com, CIMAHI - Sebanyak 30 orang pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Cimahi, ikut menghadiri acara puncak Kesatuan Gerak PKK ke-49 tingkat Kota Cimahi secara offline, di aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, pada Senin (23/08/21).  


Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu, mengambil tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.


Sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, yang dibacakan Ketua TP PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih Ngatiyana, mengatakan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 Program Pokok PKK. 


Peringatan ini, memberi arti penegasan. Yakni Gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat. Pelaksanaannya Dilakukan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan, yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera. 


Dikatakannya, pelaksanaan peringatan tahun ini memasuki tahun ke-49 dengan tema Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju. Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK, dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader  diseluruh nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.


Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah. Akan tetapi, PKK harus mampu jadi penggerak dan inisiator keluarga-keluarga Indonesia untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik, sebagaimana tujuan pembangunan nasional. 


"Saat ini, Gerakan PKK sudah semakin berkembang. Dengan programnya,  PKK turut menjadi solusi permasalahan bangsa, salah satunya sejak merebaknya pandemi Covid-19." Ujarnya.


Sementara, Ngatiyana pada kesempatannya  berharap PKK Kota Cimahi bisa lebih maju lagi. Jangan sampai pandemi Covid-19, menjadi satu-satunya penghalang.


 “Harapan saya kedepan PKK lebih maju lagi walaupun ditengah pandemi Covid-19, saya lihat PKK juga turun di lapangan mengikuti dengan Satgas Covid-19 di Kelurahan, membantu masyarakat. Baik membantu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri maupun melaksanakan pelacakan ataupun inventarisir masyarakat yang terkonfirmasi positif dan isolasi mandiri." harap Ngatiyana.

 

"Mudah-mudahan PKK Kota Cimahi lebih kompak, tanpa saling menyalahkan, bisa membedakan antara benar dan salah, dan bisa membedakan antara yang baik dan buruk. Sehingga dapat bersama-sama membangun Kota Cimahi dan menjadi mitra pemerintah." Tutupnya.


Dalam kesempatan itu juga disampaikan materi tentang : 1) Vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, 2) Posyandu terintegrasi yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi.


Diketahui, turut hadir mendampingi Plt.Wali Kota Cimahi Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambada.  (Bidang IKPS/ink21)


×
Berita Terbaru Update