Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Unik, Konvoi Vespa Antik Ikut Warnai Peringatan HUT RI Ke-76 di Kota Cimahi

Rabu, Agustus 18, 2021 | 00.23 WIB Last Updated 2021-08-22T06:29:17Z

Para anggota komunitas Vespa Antique Club saat dilepas Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dari kantornya.

NYARINK.com, CIMAHI - Hingga kini, waktu kebersamaan para anggota yang tergabung ke dalam komunitas Vespa Antique Club (VAC) Kota Cimahi, memprioritaskan untuk sesuatu yang bermanfaat dengan berbagai terobosan.


Jika awalnya hanya sekedar untuk nongkrong, touring, dan hal lainya. Seiring waktu muncul keinginan baik dari pengurus maupun anggota VAC untuk berbuat sesuatu yang lebih dari biasanya, sesuatu yang bermanfaat.


Keinginan tersebut, disampaikan Ketua VAC Kota Cimahi Eko Hadi, sebelum memulai kirab keliling Kota Cimahi bersama rekan pencinta Vespa lainnya, diseputaran area perkantoran Pemerintah Kota Cimahi. Selasa (17/8/21).


"Nanti saat kami berkeliling, kami akan mensosialisasikan terkait Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Salah satunya dengan cara mengedukasi, medianya berbentuk selebaran yang isinya tentang Covid-19." tutur Eko.


Pada kegiatan ini, pihaknya menyebut hanya melibatkan 17 motor Vespa antik. Eko mengaku, sebenarnya bukan tidak ingin melibatkan lebih banyak rekan sesama pencinta Vespa. Tapi pihaknya tidak ingin menyalahi aturan PPKM.


Vespa antik para anggota VAC yang mengikuti kirab.


Sebelumnya, para pengurus sudah berkoordinasi terkait recana kegiatan pada hari ini. Bersyukur rencana kegiatannya disambut baik sekaligus diberikan dukungan.


"Kegiatan yang kami sampaikan kepada Dinkes, Alhamdulillah, disambut baik. Makanya kita berkolaborasi dengandinas untuk mensosialisasikannya," ucapnya. 


Kirab yang langsung dilepas Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana ini, akan mengambil rute dari Jalan Raden Hardjakusumah lalu ke Jalan Gandawijaya kemudian ke arah Jalan Sangkuriang dan berakhir di Jalan Raden Hardjakusumah lagi. 


"Maksud 17 Vespa yang melakukan kirab ini, kita sesuaikan dengan tanggal kemerdekaan. Mudah-mudahan kedepannya setiap tahun kita bisa terus mengadakan seperti ini lagi dalam rangkaian acara yang sama." Harap Eko.


Lebih lanjut, Eko memastikan jika  pandemi ini berakhir ia dan rekannya ingin membuat yang lebih meriahkan lagi. Tidak seperti sekarang, karena harus serba dibatasi.


"Alhamdulillah, respon pemerintah baik, malah mengapresiasi kegiatan ini. Setiap tahunnya selalu mensupport," Tutupnya.


×
Berita Terbaru Update