Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Tanggap Darurat, Kadin Kota Cimahi Salurkan Bantuan Tabung Oksigen

Jumat, September 03, 2021 | 19.38 WIB Last Updated 2021-09-04T20:30:58Z

Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan 13 tabung oksigen kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, di aula kantor Kecamatan Cimahi Utara.

NYARINK.com, Cimahi - Sebagai langkah langkah antisipasi kelangkaan oksigen, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi memberikan bantuan 13 tabung oksigen kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.


Ketua Kadin Kota Cimahi, Asep Maryadi beralasan, pendistribusian tersebut sebagai bentuk tanggap darurat agar tidak terjadi  kesulitan mendapatkan oksigen seperti waktu yang lalu. Dengan begitu, diharapkan bisa meringankan beban pemerintah.


Pihaknya berkewajiban membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, Kadin juga ingin berkontribusi melawan atau perang terhadap pandemi covid-19.


“Total seluruhnya sebenarnya 25 tabung oksigen ukuran 6 kubik. 13 tabung untuk puskesmas melalui Plt Wali Kota Cimahi, sisanya untuk beberapa klinik swasta. Semoga apa yang kami berikan ini bisa jadi ispirasi pihak yang lainnya, " ujar Asep, usai penyerahan bantuan yang digelar di aula Kecamatan Cimahi Utara, pada Jum’at (3/9/20).


Menurutnya, kondisi kesehatan masyarakat selama pandemi covid-19 akan berdampak pada pemulihan ekonomi, ini merupakan tanggung jawab bersama.


“Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan masyarakat, meringankan Nakes dan meringankan Kota Cimahi," jelasnya.


Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, memastikan bantuan oksigen yang diterima dari Kadin akan langsung didistribusikan kepada 13 Puskesmas yang ada di Kota Cimahi. Menurutnya, Bantuin ini setidaknya dapat meringankan beban Pemkot Cimahi dalam pencegahan Covid-19.


“Terimakasih kami ucapkan kepada Kadin yang telah membantu Pemkot Cimahi dalam meringankan beban. Dengan begitu Pemkot bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat." Ucapnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, drg. Irma mengucapkan terima kasih atas bantuan tabung oksigen yang diberikan Kadin kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Cimahi.


Tabung Oksigen ini tentunya akan sangat membantu tugas-tugas nakes di lapangan. Apalagi kalau berkaca pada lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu lalu, bantuan oksigen ini akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Bantuan ini akan membantu Puskesmas khususnya para nakes dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat,” katanya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update