Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Antusias Pendaftar Vaksinasi Ke Partai Demokrat Kota Cimahi Tinggi

Minggu, September 05, 2021 | 18.57 WIB Last Updated 2021-09-05T11:59:38Z

Bersama warga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso (ABS) beserta jajaran melakukan foto bersama.

NYARINK.com, CIMAHI - Kuota dosis vaksinasi yang disediakan DPC Partai Demokkrat Kota Cimahi hingga gelombang lll yang akan dilaksanakan pada 19 September 2021 mendatang, sudah habis.


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, H. Agung Budi Santoso mengatakan, pada gelombang kedua warga yang mendaftar sekira 10 ribu lebih. Pihaknya mengaku, tidak mengira antusias warga setinggi ini.


"Gelombang lll saja kuotanya kita sudah habis. Berarti kita sudah menghabiskan 1000 dosis. 500 dosis gelombang ke ll hari ini dan untuk 500 dosis lagi untuk gelombang ke lll, untuk vaksinasi pada 19 september mendatang," sebutnya, disela kegiatan vaksinasi gelombang ll, di kantor DPC PD Demokrat Kota Cimahi. Minggu (05/9/21).


Menurut pria yang kerap disapa ABS ini, awal gelaran vaksinasi ini datang dari aspirasi masyarakat. Berbagai hal permasalahan mereka sampaikan kepada DPC PD Demokrat, diantaranya lantaran status yang mereka miliki.


"Awalnya kami juga mengadakan vaksinasi ini untuk yang berdomisili Cimahi. Tapi faktanya, ada banyak masyarakat yang tinggal di Cimahi tapi KTP nya masih diluar Cimahi. Malah ada yang sudah lima tahun," ungkapmya.


ABS juga menambahkan, vaksinasi yang digelar bertepatan dua dekade Partai Demokrat pada bulan September. Untuk itu, bulan ini menjadi Bulan Bakti Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September.


“Vaksinasi ini terlaksana, berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan tenaga medis dari Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi," terangnya.


Hal serupa juga disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati Konda, tingginya antusias warga yang ingin divaksin juga lantaran keinginan memiliki surat keterangan vaksin.


Namun, pihaknya mengaku belum mampu mengakomodir keinginan semua warga yang sudah mendaftar untuk divaksin. Karena DPC Partai Demokrat hanya ingin membantu percepatan vaskinasi di Kota Cimahi yang jumlahnya masih kecil.


“Kami sebenarnya ingin memberikan pelayanan kepada semua yang sudah mendaftar. Karena sebenarnya yang berwenang menyediakan vaskin itu adalah pemerintah, kami hanya membantu dan kewenangan kami terbatas,’ pungkasnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update