Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bersama Danposal, Danramil dan KSOP, Kapolres Meranti Tinjau 2 Sentra Vaksinasi Massal

Senin, September 13, 2021 | 16.20 WIB Last Updated 2021-09-13T09:20:32Z


 

NYARINK.com, MERANTI RIAU -  Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau dua sentra vaksinasi Covid-19 massal, Sabtu (11/9/2021).


Lokasi pertama yang dikunjungi Kapolres yakni UPT Puskesmas Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan tiba di UPT Puskesmas Alai Jalan Pelabuhan Desa Alai sekitar pukul 09.15 WIB.


Kapolres tampak didampingi Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, Kasubbag Sarpras Bag Sumda Iptu Wisnu Budiarto, dan Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH.


Bersama rombongan juga hadir Danramil 02 Tebingtinggi yang diwakili oleh Peltu Lakatang, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, dan Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M. Ridha R.


Di lokasi ini Kapolres melihat langsung proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian skrining, penyuntikan vaksin, dan observasi.


Selain itu, dia juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak di ruang tunggu vaksin.


"Semuanya berjalan dengan lancar, pelaksanaannya juga sesuai protokol kesehatan," ujar Andi Yul.


Adapun jumlah vaksin yang disediakan di UPT Puskesmas Alai dalam kegiatan ini sebanyak 50 vial vaksin jenis Coronavac, dan 27 vial vaksin jenis Sinovac. Vaksin dari Dinas Kesehatan setempat.


Pukul 09.45 WIB rombongan pun beranjak menuju lokasi kedua di Kantor Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau.


Selain nempuh jalan yang kondisinya kurang bagus, untuk sampai ke tempat ini Kapolres dan rombongan juga harus nyeberang Selat Rengit menggunakan kempang.


Mereka tiba di lokasi vaksinasi Kantor Desa Centai di Jalan Pelabuhan pukul 11.00 WIB, disambut langsung oleh Pj Kades Centai, Jauzar.


Di lokasi kedua ini, vaksin yang digunakan jenis Coronavac. Stok tersedia juga lumayan banyak, yakni 90 vial.


"Alhamdulillah berjalan lancar, bahkan antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi," ucap Andi Yul. 


Untuk diketahui, selain meninjau proses vaksinasi, dalam kunjungan di Desa Centai Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa tersebut, dan bingkisan untuk petugas medis yang bertugas. (Humas Polres Kepulauan Meranti)


×
Berita Terbaru Update