Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danpussenarmed :Program Litbanghan WLR sebagai upaya lompatan pengembangan teknologi Alutsista Armed

Kamis, September 02, 2021 | 16.43 WIB Last Updated 2021-09-02T09:49:39Z

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam saat melakukan pengecekan  progres hasil Litbanghan WLR di Workshop PT EU ITB Bandung.

 

NYARINK.com, Bandung -  Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Irpussenarmed Brigjen TNI Khoirul Hadi, Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Jolly Suawa, Dirbinlitbang Kolonel Arm I Hutma Sihombing, dan Tim dari PT EU ITB  mengecek progres hasil Litbanghan WLR di Workshop PT EU ITB Bandung. Kamis (02/09/2021)


Menurut Danpussenarmed pengembangan Litbanghan WLR (Weapon Locating Radar) inj sebagai upaya melengkapi kesisteman Alutsista Armed untuk mencari dan menemukan sasaran dengan jarak maks 20 km, hal ini dilakukan karena selama ini masih mengandalkan tugas dari peninjau depan dengan jarak terbatas. Dalam pembangunan alat tsb nantinya diupayakan  terintegrasi dengan sistem komunikasi di Alutsista Armed yang sudah ada.


Danpussenarmed menyampaikan bahwa WLR ini nantinya akan berfungsi sebagai mata yang akan mendeteksi kedudukan senjata musuh  dan selanjutnya akan melaporkannya kepada posko penembakan. Ujarnya


WLR ini didukung oleh kendaraan dengan Casis 6x4 yang didesain menjadi 3 kompartemen diantaranya :

1. Ruang operator ( di lengkapi dua layar : aplikasi radar, untuk aplikasi diagnostic )

2. Ruang radar ( ruang genset dan ruang elektronik )

3. Ruang toolkit (untuk peralatan toolkit)


Danpussenarmed juga menegaskan dengan adanya pembuatan WLR  dapat meningkatkan kualitas kesisteman Alutsiata Armed guna mendukung optimalisasi Tugas Pokok TNI AD.(Penpussenarmed)


×
Berita Terbaru Update