Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Fasilitas MCK Warga Ubug Jadi Sorotan Partai Demokrat Cimahi

Selasa, September 14, 2021 | 13.22 WIB Last Updated 2021-09-15T14:26:02Z

Tampak pengurus dan para kader Partai Demokrat Kota Cimahi tengah ikut membantu memperbaiki fasiltas MCK warga Ubug.

NYARINK.com, CIMAHI - Nyata, sebagian penduduk dilingkungan Ubug RT 01 RW 16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, belum mempunyai fasilitas Kakus atau toilet sendiri.


Untuk membuang hajat, warga sekitar selama ini menggunakan fasilitas Umum Mandi Cuci Kakus (MCK) yang ada. Meski sebenarnya sudah tidak memadai, lantaran lahannya sempit serta kondisinya yang kurang terawat. 


Mendengar kondisi seperti itu dari Ketua Ranting, DPC Partai Demokrat Kota Cimahi tidak mau tinggal diam. Pengurus beserta jajaran, bersepakat membantu memperbaikinya.


Awalnya, Ketua Ranting Kelurahan Baros Partai Demokrat, Evi Susanti mengaku banyak menerima usulan agar fasilitas yang sering mereka gunakan itu diperbaiki. Pasalnya, kondisinya sudah tidak begitu baik sebagai fasilitas umum.


"Warga selama ini banyak mengeluhkan MCK yang sering mereka gunakan. Mendengar keluhan itu, saya sebagai Ketua Ranting berkewajiban menyampaikan usulan itu ke DPC. Alhamdulilah, begitu saya sampaikan, DPC langsung merespon." Jelas Evi, disela kegiatan Bulan Bakti Demokrat ke Dua Dekade. Selasa (14/9/21).


Melihat MCK diperbaiki, lanjut Evi, warga yang selama ini menggunakan fasilitas itu, kegirangan dan mengapresiasi bantuan yang diberikan Partai Demokrat Kota Cimahi. 


"Mereka tadi banyak yang meminta menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Demokrat Kota Cimahi," ungkapnya.


Sementara, anggota DPRD Kota Cimahi asal Partai Demkorat Sri Indrijani yang langsung turun kelokasi, menyatakan keprihatinannya atas fasilitas yang dimiliki warga setempat. 


Disela perbaikan MCK, anggota DPRD Kota Cimahi Sri Indrijani juga memberikan bantuan sosial sembako dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso dan dirinya kepada sejumlah warga setempat.


"Jika tadi saya melihat kondisinya, memang layak untuk diperbaiki. Mestinya, sudah bukan lagi fasilitas seperti ini. Tapi harus ada tempat  pembuangan yang dibuatkan khusus seperti septic tank." cetusnya.


Ia berharap, nantinya ada perhatian dari Pemerintah Kota Cimahi atas kondisi warganya yang masih kesulitan. 


Sementara, Neneng yang mewakili suaminya selaku Ketua RT 01 RW 16 mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada Partai Demokrat yang cepat merespon kebutuhan warga. 


Ia berdoa, agar Partai Demokrat Kota Cimahi khususnya, umumnya Pusat tetap solid dan tidak ada lagi pihak lain yang mencoba mengganggunya. (ink21)



×
Berita Terbaru Update