Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kolaborasi BKPB & B2P3 Dalam Program Kepedulian Sosial

Sabtu, September 04, 2021 | 16.19 WIB Last Updated 2021-09-04T09:19:08Z

Stenly Ngelo Ketua B2P3 secara simbolis menerina bantuan masker medis dari BKPB Jabar.

NYARINK.com, BANDUNG - Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Jabar (BKPB Jabar) dan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Jabar (B2P3 Jabar) melaksanakan putusan pleno di Hotel Grand Preanger pada 24 Agustus 2021 untuk membuat program peduli sosial dimasa pandemi Covid-19 dalam kerangka “Menyongsong HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda 2021” Oktober mendatang. 


Stenly Ngelo sebagai Ketua B2P3 langsung menerima simbolis bantuan masker medis dari BKPB Jabar yang diwakili oleh Wakil Sekertaris II Kang Robby Ruswanda.


Rencananya B2P3 Jabar akan membagikan masker ini bersamaan dengan program Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) yang juga akan membagikan APD khusus untuk nakes di Puskesmas dan juga Petugas Pemakaman jenasah korban Covid-19.


"Kami akan bergerak dengan apa yang kami miliki dengan segala kemampuan kami hingga nanti puncaknya di bulan Oktober." Tegas Stenly Ngelo yang juga Ketua Umum DPP OPGI. Sabtu (04/9/21).


Hadir dalam kesempatan yang sama, Bambang Suryanto Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukajadi. Dia juga akan menyemarakan agenda ini di teritorialnya yang didukung oleh Ketua BKPB Jabar karena PAC Sukajadi telah memiliki anggota yang telah mendapatkan pelatihan Community Emergency Response Team (CERT) yang pernah dibuat oleh BPB MPW PP JBR bersama Medicuss Foundation dan juga anggota PAC Sukajadi.


Mereka tentunya sudah terlatih menjadi relawan Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.


"Kami dari BKPB Jabar akan terus membuat kegiatan serupa yang melibatkan Badan/Lembaga juga MPC di Jawa Barat, lantaran hal ini merupakan program pertama BKPB yang kami gulirkan semenjak berubah nama dari Badan Penanggulangan Bencana MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat." Tambah Ujar Rezal Walyan. (ink21)


×
Berita Terbaru Update