Notification

×

Iklan

Indeks Berita

PPP Harus Terdepan Bantu Anak Yatim

Rabu, September 01, 2021 | 03.33 WIB Last Updated 2021-08-31T20:53:07Z

Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Cimahi secara simbolis memberikan santunan kepada salah satu anak yatim, di kantor DPC PPP Kota Cimahi.

NYARINK.com, CIMAHI - Pada momentum peringatan 10 Muharram 1443 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi, Jawa Barat, menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu, di Kantor DPC PPP Kota Cimahi, jalan Cisangkan Hilir, Kelurahan Padasuka, pada Selasa (31/8/21). 


Ketua DPC PPP Kota Cimahi H. Agus Solihin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pengurus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi serta DPW PPP Provinsi Jawa Barat.


"Dalam hal ini, bantuan kegiatan peringatan 10 Muharram penyalurannya melalui DPC PPP Kota Cimahi. Peringatan ini selain implementasi bentuk hadirnya PPP ditengah anak yatim, karena bulan ini juga merupakan lebarannya anak yatim." Jelas pria yang akrab disapa Asol.


Untuk itu, Asol berpesan kepada pengurus yayasan yatim piatu untuk tidak sungkan jika memang membutuhkan bantuan kepada PPP. Karena menurut dia, Partai yang berbasis Islam wajib hadir setiap saat untuk membantu para anak yatim piatu.


Karenanya, PPP bersepakat harus menjadi partai yang terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Untuk tetap menjaga aturan yang berlaku dimasa PPKM, Asol menyebut bantuan 1000 paket yang berisi paket sembako, alat sekolah, dan sejumlah uang ini tidak bisa langsung diberikan semua, tapi secara simbolis. Pihaknya hanya mengundang 40 orang perwakilan anak yatim yang ada di Kota Cimahi.


yang diserahkan pada kegiatan ini, secara simbolis diberikan kepada 40 perwakilan anak yatim 1000 paket yang nantinya akan diberikan,  pembagian sembako untuk seribu orang ini dilakukan secara simbolis, dan diserahkan kepada 40 orang perwakilan anak yatim di Kota Cimahi.


"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi kita semua," harapnya.


Sementara, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP saat memberikan sambutan secara virtual di kegiatan Santunan Anak Yatim yang digelar DPC PPP Kota Cimahi, tetap memberikan semangat.


Uu meminta, pada setiap bulan Muharram kader PPP tetap mengisi dengan kegiatan positif dan peduli  bagi anak yatim, terutama bagi yang terdampak Covid-19.


“Ini memang sudah jadi tanggung jawab Pemerintah, namun PPP juga harus hadir ditengah masyarakat apalagi pada bulan Muharram. Intinya, PPP harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak Covid-19," Tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update