Notification

×

Iklan

Indeks Berita

MUNCUL DI GEDUNG PLT BUPATI BANDUNG BARAT, AKSI SOLIDARITAS PERS BERUJUNG DAMAI.

Selasa, September 07, 2021 | 18.37 WIB Last Updated 2021-09-07T17:47:09Z

 

M. Rauf bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan KBB, hadir menyampaikan Aksi Solidaritas Pers 

 

NYARINK.com, KBB -- Kehadiran para Jurnalis dari sejumlah perwakilan awak media ke kantor Plt Bupati Bandung Barat, merupakan buntut kekecewaan para wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Pers. Kedatangannya, lantaran ada pelarangan peliputan oleh oknum Security terhadap kegiatan Plt Bupati ke Gedung DPRD.  


Ketua Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Kabupaten Bandung Barat M. Rauf mengatakan, kedatangannya ke kantor Plt Bupati hari ini, tidak lain untuk menyampaikan keluhannya terkait permasalahan tersebut dengan damai, tidak anarkis.


"Kedatangan kami bukan untuk memberontak apalagi anarkis. Kami hanya ingin menunjukan kepedulian kami atas kejadian atas pelarangan peliputan kegiatan Plt Bupati KBB saat menyidak ke gedung DPRD yang tengah dibangun." tandas M. Rauf disela aksinya, Selasa (07/9/21).


Sementara, mengetahui aksi itu Asisten ll KBB Maman Sulaeman, langsung mengajak peserta aksi untuk duduk bersama. Akhirnya, sejumlah perwakilan awak media dipersilahkan masuk ke kantornya untuk berdiskusi.


Sebenarnya menurut Maman, hal seperti ini tidak perlu terjadi. Pihaknya  tidak pernah melarang wartawan meliput. Apalagi memberi perintah kepada security untuk melarang media meliput.


"Kami tidak melarang para jurnalis untuk meliput, kami juga tidak memberi perintah kepada pihak keamanan  melarang para wartawan yang mau masuk meliput," tandasnya.


Namun, pihaknya tidak ingin permasalahan ini jadi berkepanjangan. Untuk itu, pihaknya meminta maaf atas insiden yang terjadi tempo hari.  Pihak Pemda berjanji akan menindaklanjuti masalah ini. Nanti akan dikonfrontir anatara pihak security dengan awak media yang bersangkutan. 


"Kami nanti secara resmi akan melakukan permohonan secara resmi kepada rekan-rekan semua melalui tayangan video." Tutupnya. (ink21).






×
Berita Terbaru Update