Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pangdam III Siliwangi Mulai Sasar Vaksinasi Kelompok Pelajar

Rabu, September 01, 2021 | 14.50 WIB Last Updated 2021-09-01T07:52:16Z

Pangdam III Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto didampingi Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada siswa SMAN 13 Bandung.

NYARINK.com, CIMAHI - Pangdam III Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto, SE.,M.Si. tinjau pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi Alumni bagi pelajar SMAN 13 dan Alumni berbagai tingkatan, di lingkungan sekolah SMAN 13 Kota Bandung. Selasa (01/9/21).


Agus mengaku, pelaksanaan bantuan vaksinasi untuk masyarakat seperti ini juga kerap dilakukan pihaknya setiap hari di sejumlah titik, dan tersebar di berbagai wilayah.

"Jadi kita menyediakan pos-pos pelayanan vaksinasi untuk masyarakat, di wilayah-wilayah sekira 39 titik. Dari mulai Jawa Barat sampai Banten," sebutnya.

Sementara untuk teknis dilapangan, katanya, para petugas Babinsa yang ada diwilayah sebelumnya akan melakukan pendataan terlebih dahulu. Seterusnya, jika data itu sudah terkumpul minimal 500-2000 orang, selanjutnya vaksinnya baru disiapkan.

"Biasanya kalau untuk wilayah Kota Cimahi, poskonya ada di Rumah Sakit Dustira," sebut Agus.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, tiada lain untuk membantu percepatan vaksinasi yang ada diwilayah Jawa Barat khususnya, umumnya di Indonesia.

Dikatakannya, selain masyarakat umum pihaknya juga sekarang mulai menyisir para siswa sekaligus orang tuanya, seperti yang di laksanakan di SMAN 13 Bandung ini.


"Betul, kebetulan saya juga adalah salah satu alumni sekolah ini," imbuh Agus.


Dengan demikian, Ia berharap percepatan vaksnasi yang kini kian gencar akan cepat tercapai. Pihaknya juga, melihat antusias siswa yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi.


"Jika kondisinya seperti ini, percepatan akan cepat tercapai." Tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update