Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Penurunan Kapasitas Sumber Air Jelang Musim Kemarau 2021 di Wilayah Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Raharja

Jumat, September 10, 2021 | 18.13 WIB Last Updated 2021-09-10T11:17:01Z

Manajer J. Humas dan Kesekretariatan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Hj. Sri Hartati.

NYARINK.com, - Perumda Air Minum Tirta Raharja adalah perusahaan daerah yang melayani kebutuhan air minum masyarakat/pelanggan di 4 (empat) wilayah pelayanan meliputi wilayah Pelayanan 1 (satu) meliputi Soreang dan Ciwidey, wilayah pelayanan 2 (dua) meliputi Banjaran, Bojongsoang dan Pangalengan, wilayah pelayanan 3 (tiga) meliputi Ciparay, Majalaya, dan Rancaekek, sedangkan wilayah 4 (empat) Cimahi, Cisarua, Padalarang, dan Cililin.

Manajer J. Humas dan Kesekretariatan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Hj. Sri Hartati, menyampaikan bahwa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di 4 (empat) wilayah tersebut, pada masing-masing wilayah pelayanan memiliki sumber air, sistem
pengolahan air, sistem distribusi dan pelanggan dengan karakteristik berbeda, tergantung kondisi lingkungan dan sosialnya.


Namun menurutnya, sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung sudah beroperasi secara optimal untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bandung sebanyak 107.316 Sambungan Rumah.


"Perlu kami sampaikan bahwa, saat ini kondisi ketersediaan kapasitas pada sumber air Perumda Air Minum Tirta
Raharja untuk pasokan air ke pada pelanggan di Wilayah 1, Wilayah 2, Wilayah 3, dan Wilayah 4, sudah mengalami penurunan." Terang Tati, sapaan akrabnya. Jumat (10/9/21).


Pendistribusian air hasil pengolahan dari Instalasi Pengolahan Air (1PA) Perumda Air Minum Tirta Raharja kepada para Pelanggan mengalami fluktuasi secara kuantitas, dan kontinuitas pengaliran.


Hal tersebut, kata Tati, lantaran dampak perubahan musim yang memasuki musim kemarau sehingga menyebabkan berkurangnya kapasitas sumber air sekaligus berdampak  terhadap pelayanan Perumda Air Minum Tirta Raharja.


"Untuk itu kami mohon, pelanggan agar bisa mengantisipasinya dengan menyediakan penampungan air secukupnya secara bijak dalam penggunaan air," imbaunya.


Perlu disampaikan pula bahwa salah satu upaya yang dilakukan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja untuk mengantisipasi dampak penurunan kapasitas air pada musim kemarau terhadap pendistribusian air kepada masyarakat/pelanggan, khususnya di 4 (empat) Wilayah Pelayanan yaitu Wilayah pelayanan 1, 2, 3, dan 4.


PERUMDA Air Minum Tirta Raharja melakukan pengecekan secara kontinyu terhadap ketersediaan sumber air baku, rekayasa jaringan perpipaan dengan penjadwalan terhadap pendistribusian air ke setiap jalur pipa pelanggan yang terdampak, serta memfasilitasi menyediakan armada tangki untuk pengiriman air minum kepada masyarakat/ pelanggan.


Untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format Nama No
Pelanggan_Uraian Pengaduan.


Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke: Wilayah Pelayanan 1 (satu) Soreang 08112228563. Wilayah Pelayanan 2 (dua) Banjaran 081120000206, Wilayah Pelayanan 3 (tiga) Ciparay 08112228562, Wilayah Pelayanan 4 (empat) Cimahi 08112228561. (HUMAS Perumda Tirta Raharja/ink21)


×
Berita Terbaru Update