Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sadar Demi Kebaikan, Warga Kepulaun Meranti Antusias Antri di Vaksin

Jumat, September 03, 2021 | 10.47 WIB Last Updated 2021-09-03T04:01:49Z

Tampak salah satu warga tengah di suntik vaksin oleh petugas kesehatan.

 

NYARINK.com, MERANTI - Antusias masyarakat yang datang ke Puskesmas Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan vaksinasi perlu di acungi jempol.


Betapa tidak, menurut drg. Alek Mahbub, meski harus antri menanti antrian masyarakat tetap antusias untuk mendapatkan vaksinasi. Artinya, masyarakat hari ini sudah memahami program pemerintah  yang tujuannya untuk memberikan kekebalan tubuh. 


Mereka yang sudah terdaftar mendapat vaksin tampak tetap mengikuti peraturan kesehatan. Seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan.


"Sehingga nantinya, wabah virus corona  tidak lagi merajalela di muka bumi ini. Pemerintah saat ini berusaha semaksimal mungkin  untuk menyelamatkan masyarakatnya dari wabah ini," ujar Alek. Kamis (02/9/21).


Dirinya berharap,  semua bisa kembali normal terbebas dari bermacam penyakit  terutama virus yang melanda di negeri tercinta ini. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar jangan takut di vaksin. Karena ini semua demi keselamatan bersama, terutama keluarga dirumah masing-masing.


Alek menyebut, kalau vaksin Moderna dan Fizer buatan Amerika setelah disuntikan biasanya sering mengalami demam. Sedangkan, vaksin Sinovak dari Cina tidak.


"Jadi jangan khawatir, jika nanti masyarakat setelah disuntik kedua vaksin buatan Amerika itu jadi demam." Terangnya. (Karyono/ink21)



×
Berita Terbaru Update