Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tanam Rasa Cinta Kebangasaan Lewat Lomba Cipta Lagu

Minggu, September 12, 2021 | 22.30 WIB Last Updated 2021-09-12T20:54:27Z

Tampak Cobra dan Surya tengah unjug gigi di festival Empat Pilar Kebangsaan di AWC.

NYARINK.com, CIMAHI - Rasa rindu musisi Kota Cimahi yang pernah eksis pada era 90-an, sedikit terobati. Panggung yang sedianya untuk peserta festival Empat Pilar Kebangsaan sekaligus jadi ajang unjuk gigi para pesohor yang pernah jadi idola dijamannya.


Menurut Ketua Komunitas Musisi Cimahi (KMC) Ratno Wibowo, festival adu kreatifitas ini syarat akan makna dan edukasi. Bagaimana tidak para peserta dipaksa untuk berkreatifitas menciptakan lagu yang bernuansa kebangsaan.


"Festival ini sudah lama kami impikan. Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama tertunda ajang ini terselenggara juga,"ucap Bowo sapaan akrabnya, di Alam Wisata Cimahi (AWC) jalan Kolmas Kota Cimahi, Minggu (12/9/21).


Selain itu, lanjut dia, masyarakat pencinta musik juga merasa terhibur karena ajang seperti ini sudah jarang sekali terselenggara di Kota Cimahi. Sangat berbeda pada masa 90-an, even musik hampir setiap saat ada diseluruh penjuru kota.


"Berkat dukungan Pa Agung Budi Santoso dari Partai Demokrat, kami dan rekan sesama musisi akhirnya bisa mengobati rasa kangen kami untuk bermusik. Juga selain itu, Kami berharap dari sekian peserta yang ikut lomba, muncul bibit-bibit muda berpresatasi dari Kota Cimahi dan wilayah lainnya." Harapnya.


Sebagai Pembina KMC yang juga anggota DPR-RI Agung Budi Santoso sangat mengapresiasi atas terselenggaranya festival ini. Ternyata, banyak cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat. Salah satunya, bermusik dengan warna semangat dan cinta tanah air.


Agung Budi Santoso (tengah) didampingi anggota DPRD kota Cimahi Yulianawati (kiri) dan penasehat KMC Edi Kanedi (kanan)
 

"Dengan bermusik ternyata kita bisa menunjukan ekpresi citra bangsa. Saya berharap terbentuknya KMC bisa lebih  mengembangkan kembali musik di Kota Cimahi,"ujar pria yang kerap disapa ABS.


ABS juga berharap para musisi Kota Cimahi dapat menjaga citranya sebagai seorang musisi. Selain itu, juga mampu menerapkan nilai-nilai kebangsaan sehingga bisa saling mengisi disegala aspek kehidupan yang pada akhirnya negara ini menjadi hebat.


Hal serupa juga disampaikan Lady Rocker Indonesia asal Cimahi, Conny Dio, sebagai musisi dirinya harus mensupport kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, gelaran yang diinisiasi KMC ini bisa mendorong bangkitnya kembali para musisi tanah air, khususnya di Kota Cimahi dan Jawa Barat.


“Saya sangat support dengan kegiatan ini, mudah-mudahan para musisi yang baru ini bisa berkolaborasi dan menjadi motivasi bagi para musisi seniornya,” Tutupnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update