Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tinjau Peserta Ujian P3K, Bupati Bengkalis Berikan Support

Senin, September 13, 2021 | 16.30 WIB Last Updated 2021-09-13T09:31:57Z

Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso serta Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura saat meninjau Pelaksanaan ujian kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) Guru Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

NYARINK.com, BENGKALIS - Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso serta Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura meninjau Pelaksanaan ujian kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) Guru Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Bengkalis, Senin (13/9/2021)


Pada ujian P3K ini, Kadisdik Edi Sakura sebagai Wakil Ketua Pelaksana. Ujian P3K yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis berada di SMK N 2 Bengkalis, SMK N 1 Mandau dan SMK N 2 Pinggir.


Total rekan- rekan guru yang mengikuti ujian P3K pada hari pertama yaitu sebanyak 594 peserta, pada hari ke-2 sebanyak 594 peserta, pada hari ke-3 sebanyak 594 peserta, pada hari ke-4 sebanyak 493 peserta. Total seluruh Peserta Guru ujian P3K di Kabupaten Bengkalis sebanyak 2.275 peserta.


Selain menyaksikan pelaksanaan P3K,  Bupati Kasmarni juga memberi dukungan kepada peserta ujian. Bupati Bengkalis berharap, pelaksanaan ujian yang dilangsungkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.


"Kita berharap seluruh peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, teliti dan berhati-hati. Semoga sukses dan bisa terpilih ya," ujar Kasmarni.


Menurut Bupati Bengkalis, para peserta ujian ini rata rata telah mengabdi mengajar disekolah selama beberapa tahun, oleh karena itu, Kasmarni berharap agar semuanya bisa melihatkan kesungguhannya dalam mengikuti ujian kompetensi P3K ini.


"Setelah lulus nanti, kita berharap nanti peserta bisa  meningkatkan kualitasnya dan tidak bermalas-malasan dalam bekerja. Pelajari aturan dan ketentuan dalam bekerja sesuai tupoksi, kreatif dan berinovasilah untuk memberikan pelayanan dan kinerja pemerintahan yang lebih baik kepada masyarakat.


"Mari bersama-sama bahu membahu memajukan Kabupaten Bengkalis khususnya disektor pendidikan, untuk mewujudkan SDM dan Generasi muda yang unggul kedepannya," ujar Kasmarni.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan kepada guru yang mengikuti ujian P3K, kerjakanlah dahulu yang paling di pahami, kemudian setelah selesai mengerjakan soal, periksa kembali jawaban yang telah dikerjakan sebelum meninggalkan ruangan.


Kadisdik Edi Sakura juga menambahkan, Sesuai dengan Ketentuan Pelaksana Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN PPPK 2021, bagi peserta yang tidak hadir kelokasi TUK tanpa membawa dokumen asli bukti rapid test dengan hasil non reaktif/ negatif akan dipindahkan ke sesi susulan. Bagi peserta yang tidak hadir ke lokasi lebih dari pukul 07.15 pada sesi 1 dan pukul 13.15 pada sesi ke2 akan diikutkan keseleksi kompetensi tahap 2. 


Sementara, Bagi peserta yang tidak hadir ke lokasi TUK pada sesi yang ditentukan karena alasan kesehatan (Rapid Test reaktif, Positif Covid 19/Sakit/Melahirkan) atau karena alasan Khusus/ Keadaan Kahar (Kondisi geografis, tranaportasi, bencana alam, dan lainnya) wajib menyampaikan laporan tertulis kepada penanggung jawab lokasi TUK dengan menyertakan alasan dan bukti. Sesi susulan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 September 2021. 


Pengumuman dan jadwal TUK sesi susulan dapat dilihat melalui laman https:/gurupppk.kemendikbud.go.id satu hari sebelum pelaksanaan (Jumat, 17 September 2021). Peserta yang mengikuti sesi susulan wajib mengikuti prosedur sebagaimana disampaikan pada pengumuman sebelumnya. Peserta yang tidak dapat hadir pada sesi susulan, baik karena masih dalam kondisi terpapar Covid-19 atau alasan lain dinyatakan tidak mengikuti seleksi tahap 1 dan dapat mengikuti seleksi kompetensi tahap 2.


Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum Toharuddin. Kepala Badan BKPP Djamaluddin, Kalaksa BPBD Tajul Mudarris, Kepala Badan Kesbangpol H. Hermanto Baran, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (*)


×
Berita Terbaru Update