• Jumat, 22 Oktober 2021

Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang Tahap Satu Kembali Molor

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:25 WIB
Stadion Sangkuriang
Stadion Sangkuriang

 

Kota Cimahi, nyarink.com - Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang tahap satu kembali molor. Hingga Oktober ini, jangankan geliat pembangunan pemenang lelangpun belum ada. Padahal, seharusnya itu dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2021.


Melihat kondisi itu, membuat gerah Komisi III DPRD Kota Cimahi sehingga dipandang untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi Stadion.


Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi Yus Rusnaya, Sidak dilakukan untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar revitalisasi Stadion Sangkuriang ini bisa berjalan pada 2021 ini.


"Kami khawatir ada potensi gagal dalam revitalisasi Stadion Sangkuriang ini, makanya kami mendorong agar pada tahun ini revitalisasi tahap pertama bisa dilakukan,' ungkapnya, usai melakukan sidak di lokasi Stadion Sangkuriang, pada Rabu (13/10/2021).


Dikatakan Yus, ada beberapa kendala sehingga pelaksanaan revitalisasi Stadion Sangkuriang ini belum juga dilakukan, yaitu soal administrasi dan proses lelang yang harus dilakukan evaluasi-evaluasi oleh Penyedia Barang dan Jasa (PJB).


"Setelah mendapatkan penjelasan dari Kadisbudparpora, kami optimistis jika revitalisasi Stadion Sangkuriang ini bisa dilakukan pada tahun ini," katanya.


Menanggapi Sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Cimahi Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja menjelaskan, pihaknya sedang memastikan dana pembangunan Stadion Sangkuriang tahap kedua, yang merupakan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Terkait dengan lelang pelaksana konstruksi, Budi menjelaskan, akan ada dua pemenang lelang untuk masing-masing tahap. Saat ini masih dilakukan proses untuk lelang tahap pertama.

"Kami targetkan pada 5 November sudah ada kontrak dengan pelaksana konstruksi revitalisasi Stadion Sangkuriang tahap satu ini," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bangzays

Tags

Terkini

Ngatiyana Jelaskan Makna Santri Jiwa Raga

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:54 WIB

Kades Lembang Apresiasi Warga Peringati Maulid Nabi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:26 WIB

Pemkot Cimahi Akan Tangani Banjir di Beberapa Titik

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Kelompok Tani Renjani Siap Wujudkan Gagasan DPC AWI

Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Bulan Dana PMI Cimahi Resmi di Buka

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:00 WIB
X