• Senin, 6 Desember 2021

Pemerintahan Kota Cimahi Akan Antisipasi Banjir di Beberapa Titik

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:52 WIB
Waspada Banjir. Ilustrsi (Doc - Nyarink.com)
Waspada Banjir. Ilustrsi (Doc - Nyarink.com)

Cimahi, Nyarink.com - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, terkait terjadinya banjir di Kota Cimahi pada Selasa (19/10) kemarin cukup besar di beberapa titik, ia akan mengantisipasi pada saluran air yang tidak tertampung sehingga perlu adanya perbaikan.

"Kita antisipasi memang tadi juga disini ada saluran banjir ataupun saluran yang tidak tertampung, sehingga drainase nya perlu adanya perbaikan," ujar Ngatiyana, Kamis (21/10).

"Emang banjir kadang-kadang drainasenya ada sampah yang mampet, sehingga ada perlunya kita saling memiliki, saling memelihara lingkungan kita, dan jangan membuang sampah sembarangan," sambungnya.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Angkat Tangan, Hormati Proses Hukum Lahan Pemakaman

Menurut Ngatiyana, saluran genangan banjir ini datangnya dari wilayah Kabupaten Bandung yaitu di Wilayah Kecamatan Margaasih sehingga mengenai wilayah Kota Cimahi yang mengakibatkan kebanjiran.

"Air ini mungkin dari atas turun ke Cimahi karena Cimahi ini tempat yang bawah sehingga tampungan air dari atas bukan hanya bangunan aja yang di Kota Cimahi tetapi terbawa arus saluran air dari wilayah Kabupaten Bandung," imbuhnya.

Masalah perbaikan lahan, lanjut kata Ngatiyana, bagian perbaikan drainase perlu dimasukkan ke dalam data Musrenbang (Musyawaran Perencanaan Pembangunan).

Baca Juga: Seller Yang Baru Berjualan Jangan Skip Dulu

"Bahwa dalam perbaikan drainasenya perlu dimasukkan dalam TBM atau dalam Musrenbang kalau mau percepat di BPM," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wira Dirgantara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X