• Senin, 6 Desember 2021

Di Bangun Tanpa Papan Proyek, Padahal Wajib Ada Untuk Kepentingan Publik

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:20 WIB
Lokasi pembangunan proyek yang tidak menempelkan papan proyek
Lokasi pembangunan proyek yang tidak menempelkan papan proyek

 

 

Kabupaten Bandung Barat, Nyarink.com- Ada yang berbeda dihari ke 8 proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sungai irigasi Citapen, pasalnya dilokasi tersebut tidak terlihat papan informasi proyek. Padahal proyek pembangunan yang berlokasi di Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat kabarnya sudah harus rampung (Kamis, 21 Oktober 2021).

Proyek yang tanpa papan informasi tersebut seolah lupa, bahwa dana yang dipakai adalah Dana pemerintah yang bersumber dari keuangan Negara.

Keberadaan papan proyek, suatu pembanguan yang diselenggarakan oleh pemerintah penting untuk diketahui publik, karena menjelaskan sumber dana, siapa pelaksana dan lainnya.

Baca Juga: Disdukcapil Cimahi Sudah Intens Sosialisasikan Sipade dan Sibenar

Menurut keterangan dari seorang pekerja bernama Mas Kastari, jika papan proyek yang mestinya harus terpasang tidak mengetahuinya, dan hanya menjawab tidak harus pake papan proyek, karena ini aspirasi dan langsung dari pusat.

“Gak pake papan ini mah, aspirasi kan langsung dari pusat. Ucapnya

Kastari hanya seorang pekerja yang mengkoordinir pekerja lainnya, ketika ada pekerjaan dirinya siap untuk melakukan pekerjaan, jadi dirinya gak tahu papan proyek ungkapnya.

Saat ditanya terkait anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan jaringan irigasi, Kastari yang akrab disapa Mas mengatakan tidak tahu anggarannya berapa, pelaksananya siapa, dirinya hanya berkomunikasi dengan Wahid Mantri Cai (ketua P3A).

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X