• Sabtu, 4 Desember 2021

Untuk Pertama Kalinya, Tugu Pedekik Jadi Tempat Peringatan Hari Pahlawan Pemkab Bengkalis

- Rabu, 10 November 2021 | 17:51 WIB
Para Musoida Pemkab Bengkalis Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pedekik
Para Musoida Pemkab Bengkalis Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pedekik

Pedekik, Nyarink.com  Tugu Perjuangan Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis menjadi tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021.

Pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di Tugu Perjuangan Desa Pedekik ini, akan menjadi sejarah, karena ini merupakan upacara perdana yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Tugu Perjuangan Desa Pedekik, Rabu 10 November 2021 pagi.

Kasmarni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis yang sudah menentukan Tugu Perjuangan ini sebagai tempat pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tahun 2021.

Baca Juga: Empat Gelar Pahlawan Nasional Disematkan Oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi

“Dengan kita laksanakan upacara Hari Pahlawan di Tugu Perjuangan Desa Pedekik ini, setidaknya kita telah berupaya mengenalkan kepada para generasi muda kita bahwa di sini pernah menjadi tempat sejarah para perjuangan kita, untuk Negeri Junjungan ini,”tuturnya.

Lanjut mantan Camat Pinggir ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berupaya bagaimana nantinya Tugu ini menjadi salah satu objek wisata, sehigga masyarakat tahu di tempat ini pernah terjadi perlawanan terjadap penjajahan.

“Inyasa Allah Tugu ini akan menjadi perhatihan kami pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan”ucapnya.

Baca Juga: Penghormatan Hari Pahlawan 2021 Presiden Jokowi Tabur Bunga Ziarah Kubur

Terkait dengan pertunjukkan Drama Kolosal, Kasmarni menyambut baik dan mendukung, karena ini merupakan salah satu bentuk wujud para gerasi muda mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X