• Sabtu, 4 Desember 2021

UNESCO Nobatkan Jakarta Sebagai Kota Kreatif Untuk Literasi

- Rabu, 10 November 2021 | 21:54 WIB
Ibukota Jakarta (IG Monas)
Ibukota Jakarta (IG Monas)

Jakarta, Nyarink.Com- DKI Jakarta adalah Ibukota Negara Republik Indonesia yang tidak luput dari pusat keramaian. Sekaligus juga sebagai pusat perkantoran dan perdagangan. Selain itu, Jakarta dilihat oleh Negara lain adalah negara yang perlu diperhitungkan, terlebih setelah Presiden Joko Widodo melakukan serangkaian kunjungan ke Negara Eropa baru baru ini.


Saat ini, DKI Jakarta oleh UNESCO dinobatkan sebagai Kota Kreatif untuk Literasi. Dunia mengetahui bahwa UNESCO merupakan Organisasi PBB yang begitu konsen terhadap Pendidikan, ilmu pengetahuan, dan Kebudayaan.


Ketua ICCN (Indonesia Creative Cities Network) Fiki Satari mengapresiasi seluruh masyarakat serta para pelaku kreativitas di DKI Jakarta yang kini menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang terpilih sebagai jaringan kota kreatif dunia (UNESCO’s Creative City Network) dari 49 kota dunia tahun 2021.

Baca Juga: Tugu Perjuangan Bandung Timur diresmikan Pemkot Bandung di Hari Pahlawan

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa Gubernur Anies Baswedan telah menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya Jakarta sebagai kota literasi oleh UNESCO.


"Inilah yang akan mendorong proses pembangunan berkelanjutan. Dengan Jakarta dipilih sebagai Kota Sastra Dunia, maka ini akan menjadi pendorong penting bagi kami untuk terus meningkatkan aspek manusianya," ucapnya


Hal yang sama disampaikan juga oleh Fiki, bahwa Jakarta telah dikukuhkan sebagai kota kreatif dunia untuk literasi oleh @unesco, selamat untuk seluruh sahabat penggerak, pelaku kreativitas ibu kota," ujar Fiki dalam akun resmi media sosialnya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Empat Gelar Pahlawan Nasional Disematkan Oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi


Fiki berharap capaian ini akan menambah akselerasi atas gerakan literasi maupun program pengembangan kreativitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Hermawan

Sumber: Pikiran Rakyat, IDX Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X