• Sabtu, 4 Desember 2021

Gubernur Kalbar Sebut pengusaha Cuma Cari Kaya! Giliran Bantu Banjir, Tidak Peduli.

- Kamis, 11 November 2021 | 20:17 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Biro Adpim_Provkalbar)
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Biro Adpim_Provkalbar)

Kalbar, Nyarink.Com- Saat ini banjir menjadi persoalan dibeberapa wilayah di Indonesia, berbagai penanganan dilakukan pemerintah daerah guna menghadapi musim penghujan agar tidak berdampak pada sendi-sendi ekonomi juga sosial di masyarakat.


Akhir akhir ini hujan turun diiringi bersamaan dengan cuaca yang esktrim, sehingga banyak menimbulkan korban harta benda, bahkan korban jiwa.


Dilansir dari @Geloranews, salah satu daerah yang menjadi sorotan adalah Propinsi Kalimantan Barat, pasalnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji begitu peduli dengan lingkungan. Terlebih 7 wilayah yang ada di Kalimantan Barat, saat ini terdampak banjir. Bahkan Sutarmidji mengusir pengusaha Sawit yang beralasan tidak mau bantu persoalan Banjir.

Baca Juga: UNESCO Nobatkan Jakarta Sebagai Kota Kreatif Untuk Literasi


Sementara itu Anggota DPRD Kalbar akan membentuk Pansus terkait pengusaha yang tidak mau bantu mengatasi banjir, apalagi Gubernur Kalbar Sutarmidji mengusir pengusaha Sawit karena yang hadir dalam undangan tersebut bukan pengambil kebijakan.


Sutarmidji mengaku telah mengusir 20 pewakilan pengusaha perkebunan kelapa sawit dari pertemuan yang digelar di kantornya. Menurutnya, alasan mengusir pengusaha karena dalam pertemuan tersebut tidak ada keputusan terkait penanganan banjir.


“Kemarin kumpul dengan asosiasi perkebunan sawit, alasannya banyak amat, bilang saja tidak mau bantu banjir. Ada 20 pengusaha sawit. Jadi di pertemuan itu tidak ada keputusan, jadi saya usir dari kantor gubernur,” kata Sutarmidji kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Ikuti Polwan Dunia, Ini 7 Polwan Polda Untuk IAWP


“Yang datang itu cuma centeng-centeng saja. Orang-orang yang cuma disuruh ngomong, tapi tak bisa ambil keputusan. Mereka kira, pemerintah daerah ini bisa dibuatnya main-main. Saya usir semua,” ucap Sutarmidji.

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X