• Sabtu, 4 Desember 2021

Jaga Kerusakan Akibat Cuaca Ekstrim, PLN UP3 Siap Siaga Setiap Saat

- Kamis, 11 November 2021 | 22:15 WIB
Manager Bagian Jaringan Fanny Hendrafasya tampak tengah melakukan pengecekan peralatan yang digunakan PLN UP3 Cimahi untuk melakukan perbaikan.
Manager Bagian Jaringan Fanny Hendrafasya tampak tengah melakukan pengecekan peralatan yang digunakan PLN UP3 Cimahi untuk melakukan perbaikan.

Cimahi, Nyarink.com - Sebagai bentuk upaya memberikan kepuasan para pelanggan sekaligus menjaga segala kemungkinan yang bisa terjadi saat menghadapi cuaca ekstrem, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Siaga Bencana.

”Kita harus selalu siaga, untuk itu kita melakukan Apel Siaga Ini," ungkap Manager Bagian Jaringan Fanny Hendrafasya melalui siaran tertulisnya, Kamis (11/11/2021).

Dan yang pasti, lanjut Fanny, kegiatan seperti ini untuk memastikan kualitas peralatan yang digunakan agar tetap memenuhi standar yang berlaku. Sehingga kondisinya selalu siap setiap ada kerusakan yang harus diperbaiki.

Baca Juga: Sayonara Yoshiko Ohta, Pengisi Suara Nobita di Serial Kartun Doraemon Meninggal Dunia

Sementara dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti saat ini, pihak PLN UP3 Cimahi mengaku telah mensiagakan petugas yang siap melayani aduan kerusakan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

”Kita siapkan tiga regu di unit pelayanan dan satu regu di posko. Petugas dibagi kedalam tiga shif dan siap melayani selama 24 jam,” terangnya.

Pada kondisi cuaca seperti ini, Dia mengatakan aliran listrik sering terganggu. Biasanya kerusakan yang dialami adalah kerusakan komponen Jaringan Tegangan Menengah (JTM) akibat tekena petir dan juga kabel putus akibat pohon tumbang.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Sebut pengusaha Cuma Cari Kaya! Giliran Bantu Banjir, Tidak Peduli.

”Tentu kita harus siap untuk memperbaiki atau mengganti peralatan yang rusak. Untuk itulah kita melakukan pemeriksaan alat ini. Apakah alat yang akan digunakan berstandar konstruksi atau tidak,” bebernya.

Halaman:

Editor: ink1

Sumber: PLN UP3 Cimahi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X