• Sabtu, 4 Desember 2021

Pemkot Apresiasi Program PIGE LMP Macab Kota Cimahi

- Senin, 15 November 2021 | 02:22 WIB
Ketua LMP Macab Kota Cimahi Dieky Surachman saat memotong tumpeng menandai peringatan hari Jadi LMP ke-21
Ketua LMP Macab Kota Cimahi Dieky Surachman saat memotong tumpeng menandai peringatan hari Jadi LMP ke-21

Cimahi, Nyarink.com - Tidak seperti biasa sehingga menjadi berbeda ketika Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kota Cimahi menggelar peringatan hari jadinya yang ke-21, di Pendopo Kantor DPRD Kota Cimahi pada Minggu 14 November 2021.

Jika pada peringatan sebelumnya para pengurus dan anggotanya hanya berpakain seragam LMP seperti biasa, kali ini ada asesoris lain seperti kain sarung, iket, pangsi dan pernak pernik lainnya.

"Benar, kami tidak hanya memakai seragam biasa, tapi kami ingin menyampaikan pesan sesuai tema yang kami usung. Yakni PIGE (Pangan, Imunitas, Gizi, Ekonomi) makanya kami wajibkan pada peringatan kali ini untuk menggunakan aksesoris lainnya seperti kain sarung, iket, Pangsi, Kebaya bagi Srikandi," ujar Dieky Surachman Ketua LMP Marcab Kota Cimahi, saat ditemui dilokasi.

Baca Juga: Berpenghasilan Fantastik Tukang Cukur Dapatkan 28 Juta Rupiah Per Bulan

Simulasi cara menanam yang dipraktekan para pengurus dan anggota LMP Macab Kota Cimahi

Dengan itu semua, lanjut dia, pesan moril yang sedang dibagun Macab LMP Kota Cimahi bisa tersampaikan. Yaitu, mengajak para anggota dan pengurus khususnya, umumnya masyarakat untuk membangun ketahanan pangan dengan cara menumbuh kembangkan rasa keinginan bercocok tanam.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan sangat mengapresiasi sekaligus siap memberikan dukuangannya atas rencana besar LMP Kota Cimahi yang akan berkonsentrasi terhadap pembangunan PIGE

Menurutnya, program seperti itu sejalan dengan pemerintah Kota Cimahi. Apalagi ditengah kondisi pandemi akibatkan Covid-19. Karenanya jadi terdampak, terutama di bidang ekonomi.

Baca Juga: Proyek KCIC Menutup Saluran Air, 4 Rumah Terendam 17 Jiwa Mengungsi

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X