• Sabtu, 4 Desember 2021

Bank Sinarmas Syariah Terus Edukasi Masyarakat

- Kamis, 18 November 2021 | 06:41 WIB
Bank Sinarmas Syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq ke 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, menggunakan layanan digital QRIS.
Bank Sinarmas Syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq ke 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, menggunakan layanan digital QRIS.

Bandung, Nyarink.com - PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah (Bank Sinarmas Syariah) terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satu nya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Setelah program Inklusi keuangan yang telah dilakukan di Jambi, kali ini Bank Sinarmas Syariah kembali menguatkan inklusi keuangan di 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, Jawa barat.

Bekerjasama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Antapani dan juga didampingi Ketua Forum Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Se-Antapani Kota Bandung, Bank Sinarmas Syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq ke 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, menggunakan layanan digital QRIS.

Baca Juga: Polri Siap Perkuat Ketahanan Pangan, Kerja Sama Dengan Mentan

Regional Coordinator Wilayah Jawa Barat Bank Sinarmas Syariah Aldy Wicaksono mengatakan, Bank Sinarmas Syariah terus berkomitmen mendukung melancarkan program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai tahun 2024.

"Untuk itu Bank Sinarmas Syariah terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) melalui QRIS dan melalui pembiayaan berbasis digital aplikasi," kata Aldy dalam keterangan tertulisnya, dilansir Investor Rabu (17/11).

Ketua Forum DKM se-Kecamatan Antapani sekaligus Ketua DKM Masjid Al Hikmah Antapani Imam Haryono mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Sempat Terombang Ambing, Tiga Nelayan Anambas Berhasil di Selamatkan

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi terkait pemahaman mengenai transaksi digital kepada jamaah dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid," kata Imam Haryono.

Halaman:

Editor: BonoDaren20

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X