• Sabtu, 4 Desember 2021

Wow!! Ini Soal Sampah di Cimahi Saat Lounching PPM

- Minggu, 21 November 2021 | 07:04 WIB
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana saat Lounching PPM di Kelurahan Cibeber Kecamatan Cikahi Selatan
Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana saat Lounching PPM di Kelurahan Cibeber Kecamatan Cikahi Selatan

Cimahi,Nyarink.Com- PPM (Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat) yang digagas oleh pemerintah Kota Cimahi menjadi penting untuk dilakukan. Sebab, dampak yang diberikan dari program PPM tersebut manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh Warga.


Kegiatan PPM sama halnya dengan program Padat Karya yang dilakukan oleh masyarakat, bedanya jika di PPM seluruh pemangku kebijakan RT/RW dan tokoh masyarakat langsung sebagai perencana serta penginisiasi pembangunan wilayah.


Ada rangsangan bagi masyarakat supaya Swadaya tetap terjaga, oleh karenanya PPM penting dilakukan, mengingat didalamnya ada kolaborasi kebersamaan. Selain itu, anggaran yang diberikan juga masih minim per RT/RWnya. Namun Plt Walikota Cimahi Ngatiyana meminta agar dalam pelaksanaannya bisa dilakukan sesuai dengan rencana.

Baca Juga: Daun Jarak Tumbuhan Herbal Ampuh Sebagai Pengobatan Alami

" Ingat! Jangan mengalihkan kegiatan tanpa berita acara. pergunakan anggaran PPM dengan baik supaya hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan" ujar ngatiyana Sabtu (20/11)


Yang menarik di Lounching PPM Cebeber RW 10 adalah, Upaya msyarakat dalam penanganan sampah. Plt. Ngatiyana menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan MOU bersama Kepala daerah lainnya dan Gubernur Jawa Barat, dimana tahun 2023 TPA Sarimukti akan berpindah ke Legok Nangka, Nagreg. Kabupaten Bandung.


Jika hal itu dilakukan oleh pemerintah Kota Cimahi, maka anggaran yang harus dikeluarkan nilainya sangat pantastis, yakni 27 Milyar. Bahkan Kendaraanpun harus lebih baik mengingat jalan menuju Legok Nangka medannya terjal, tambah Ngatiyana.

Baca Juga: Gadis Berparas Manis dari Suku Baduy Ini Viral, Publik terkesima dengan Cantiknya Alami


Penanganan sampah sebetulnya bisa dinimalisir dengan pola hidup bersih juga ekonomis. Yaitu dengan memilah dan memilih sampah hingga mendaur ulang, mana yang bisa direduksi hingga bernilai rupiah atau, kita beternak budidaya Magot

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X