• Sabtu, 4 Desember 2021

Ambrol Akibat Longsor, Kecebong Normalisasi Saluran Air Pasca Rumah Ajat Roboh.

- Minggu, 21 November 2021 | 19:15 WIB
Team Kecebong nampak membereskan paska tebing yang Longsor
Team Kecebong nampak membereskan paska tebing yang Longsor


Cimahi, Nyarink.Com- Satu unit rumah milik Ajat, 50 warga Cipageran Indah 1 Blok H6 RT06/RW 24, nampak direspon oleh pihak DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Kota Cimahi. Ajat tidak menyangka jika rumahnya roboh akibat hujan yang tak kunjung henti. Sabtu 20/11


Pihak DPKP datang untuk melakukan normalisasi pada saluran air, karena adanya gundukan material  bekas longsor yang menyumbat disaluran Air.


Kepala Seksi Drainase Kota pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Cimahi, Sambas Subagja menjelaskan, ini sebagai bentuk antisipasi supaya hujan tidak kembali menggenangi komplek perumahan Cipageran.

Baca Juga: Wow!! Ini Soal Sampah di Cimahi Saat Lounching PPM


" Selanjutnya, akan ada koordinasi pada kerusakan rumah oleh seksi penataan perumahan. Mengingat nanti akan ada anggaran perbaikan rumah yang tidak layak huni terhadap bencana," lanjutnya.


Untuk tanah yang longsor akibat hujan deras, sambas mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik rumah. Karena tebing yang berada dengan rumah milik Ajat adalah milik warga.


"lebih lanjut, DPKP akan berkoordinasi dengan pemilik rumah, karena tebing yang longsor bukan milik pemerintah. Namun milik perorangan," ujarnya kembali.

Baca Juga: Hakim: Tertangkap Basah atau Mencuri, Masyarakat dan Negara ini Harus Malu


"Kalaupun masih ada yang rusak nanti kita perbaiki, juga akan kita dorong agar segera ditanggapi oleh pemerintah. karena lokasi tebing ini membahayakan untuk masyarakat," fungkasnya

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X