• Senin, 6 Desember 2021

Pemkab Bengkalis Ajak Masyarakat Tangkal Pengaruh Negatif

- Senin, 22 November 2021 | 08:24 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono

Mandau, Nyarink.com - Pada saat ini umat islam tengah menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umat islam. mulai dari masalah narkoba yang hadir di tengah-tengah masyarakat, pergaulan bebas, prostitusi, kenakalan remaja, minuman keras dan munculnya aliran sesat. 

Kondisi ini tentu butuh perhatian dan penanganan serius dari segenap masyarakat umat islam di negeri junjungan, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono saat menghadiri acara Peringatan Haul Syeikh Abdul Qodir Al-jailani yang ditaja oleh Jamaah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Muqtabaroh Desa Pedekik, Sabtu (20/11/2019), yang bertempat di masjid Al Falah Desa Pedekik. 

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar World WSBK 2021

Kemudian lanjut Andris, kita tidak boleh lengah menghadapi pengaruh-pengaruh negatif dari globalisasi ini. Jika kita lengah, umat islam di negeri ini akan goyah terombang-ambing. 

"Ibarat buih di tengah lautan yang sangat rentan terpecah dihempas oleh gelombang besar. Bisa saja, hal tersebut terjadi pada umat islam di Kabupaten Bengkalis pada umumnya," jelas Andris.

Menghadapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah umat islam, kita harus selalu membentengi dengan nilai-nilai keagamaan, paparnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kopetensi, 126 Guru KBB Ikuti Lokakarya

asih kata Andris, dalam masyarakat muslim nama Al-Jailani lebih membumi karena ajaran amaliahnya. Sehingga, namanya sangat populer, dijadikan sarana wushuliyyah, serta selalu disebut dalam setiap acara-acara keagamaan, di samping manakib-nya yang juga banyak dibaca tentang riwayat hidup sang tokoh.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X