• Sabtu, 4 Desember 2021

Berakhlak Nilai Dasar dan Pondasi Bagi ASN

- Rabu, 24 November 2021 | 16:24 WIB
Kegiatan Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN)
Kegiatan Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN)

Bandung, Nyarink.com, - Kegiatan Pelatihan Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) "Berakhlak" sebanyak 30 orang se-kota Bandung di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, pada 24-25 November 2021.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), yakni ASN harus memegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama.

Berakhlak merupakan fondasi baru berupa nilai-nilai dasar bagi ASN, yang juga akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif’.

Baca Juga: Green Economy Peluang Ekonomi Pascapandemi COVID-19 di Jawa Barat

Kemudian, employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “bangga melayani bangsa”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, berbicara mengenai nilai-nilai dan profesionalitas dari ASN, maka para Camat harus sudah paham. Karena jam terbang para camat telah banyak hingga mendapat jabatan dan jenjang eselon 3.

"Jadi pada saat nanti tim (dari ESQ165) ini akan memberikan berbagai penguatan, pencerahan, atau apapun untuk perbaikan kita semua, saya yakin bapak ibu tidak akan sulit memahami dan mengerti terhadap nilai-nilai atau substansi yang akan diberikan," ucapnya saat membuka kegiatan, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Maju di Pilkades, Gagan Wirahma Prioritaskan Desa Wisata dan UMKM.

Ema menilai, internalisasi core values ASN dengan tagline Berakhlak dan Employer Branding sangat luar biasa. Namun yang terpenting, setelah kegiatan, para Camat harus merefleksikan hal itu dalam kepemimpinannya.

Halaman:

Editor: Bangzays

Sumber: Humas Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UED Kepada KUBE

Selasa, 30 November 2021 | 18:49 WIB

Wabub Buka Forum Anak Kabupaten Bengkalis

Senin, 29 November 2021 | 14:49 WIB

Dalam Perannya Karang Taruna Kota Cimahi Harus Piawai

Sabtu, 27 November 2021 | 19:28 WIB
X