• Rabu, 26 Januari 2022

Pemkab Kepulauan Meranti Harapkan Bermunculan Pelaku Ekonomi Kreatif

- Rabu, 22 Desember 2021 | 15:16 WIB
Kadispora saat memberikan penjelasan kegiatan Meranti Millenial Crative Talks
Kadispora saat memberikan penjelasan kegiatan Meranti Millenial Crative Talks

Meranti, Nyarink.com - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH secara resmi membuka "Millenial Creative Talks Eksistensi Generasi Milenial Untuk Membangun Ekonomi Kreatif Dalam Bingkai Kearifan Lokal Masa Pandemi". Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Gedung Afifa Futsal Lantai II. Rabu (22/12/2021)

Pada kesempatan itu, turut dihadiri PLT Kadispora Fitria Ningsih, PLT Desprindag Marwan, PLT Kadinsos Kadafi, Camat Tebing Barat Saprizal, Camat Merbau Ibrahim, PLT Dinas Pendidikan Rita dan Para Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya, PLT Kadispora Fitria Ningsih mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memincu kaum millenial dalam wirausaha di masa pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Sudut Renungan Hari Ibu : MENAFKAHI ORANG TUA

" Ini menjadi tantangan bagi kita semua, hal ini juga erat kaitannya dengan UMKM. Dengan begitu, bisa memiliki kekuatan Ekonomi untuk menopang perekonomian Nasional," ungkap Fitri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada era seperti saat ini kebutuhan digitalisasi juga tak penting. Untuk itu, pihaknya melaksanakan kegiatan ini agar bisa berinteraktif tatap muka secara langsung dengan seluruh pihak kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

" Melalui kearifan lokal yang kita miliki selain manjadi wadah terhadap peningkatan usaha, pihak pemerintah mengharapkan bisa mengoptimalkan potensi yang ada," cetusnya.

Baca Juga: Anthony Ginting Pulkam, PLT Wali Kota Cimahi Ngatiyana Memberikan Kadeudeuh

Pihaknya mengaku, kegiatan perdana ini belum seluruhnya sempurna. Untuk itu, kedepan akan dilkukan secara detail dan profesional. Menurutnya, dengan memanfaatkan teknologi segala produk bisa lebih dikembangkan sehingga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi di masyarakat.

" Sejalan dengan maksud tersebut, kegiatan jadi kami beri tema 'Meranti Millenial Creative Talks Eksistensi Generasi Melenial untuk Membagun Ekonomi Kreatif dalam Bingkai Kearifan Lokal dimasa Pandemi," papar Fitri.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB

Wabup Meranti Resmikan Even Lomba Sampan layar

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:32 WIB

Lurah Utama Ingin Setiap Usulan Berbasis Permasalahan

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:05 WIB

Usulan Pembangunan Sekolah di Padasuka Jadi Sorotan

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:06 WIB

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB

Antusias Warga Datang Ke FGD Cipageran Tinggi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:27 WIB

Besar Harapan, Hasil FGD Setiamanah Sesuai Kebutuhan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
X