• Rabu, 26 Januari 2022

Wabup Meranti Minta Kejurkab Pencak Silat IPSI Bisa Lahirkan Bibit-bibit Atlet

- Jumat, 24 Desember 2021 | 08:45 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti saat membuka Kejurkab Pencak Silat IPSI
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti saat membuka Kejurkab Pencak Silat IPSI

Meranti, Nyarink.com - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar Membuka secara resmi Kejurkab Puncak Silat Kabupaten Meranti 2021, di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis 23 Desember 2021.

Dalam sabutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti pihaknys sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat yang di selenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

" Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPSI Kepulauan Meranti yang telah bekerja keras dan semua pihak yang telah turut mensukseskan Kejurkab Pencak Silat tahun 2021 ini," ujar H. Asmar.

Pada kesempatan tersebut, juga turut di hadiri Ketua IPSI Meranti Rony Samudra, SH., Wakil ketua Koni Darto, Forkopimda, Kepala Dinas Kantor Badan Bagian, Ketua beserta Pengurus IPSI Kepulauan Meranti, Humas Setda Meranti, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan peserta Kejurkap puncak silat kabupaten Meranti.

Baca Juga: Haru, Saat Yang Kaya Dengan Hamparan Tanahnya, Si Miskin Tinggal di Hutan Tanpa Sejengkal Tanahpun

Lebih lanjut ia menilai, Pencak Silat sebagai aspek mental spiritual, seni budaya, bela diri, dan aspek olahraga yanh merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. Dalam perkembangannya perkembangannya seni budaya ini, telah berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia baik dalam lingkup regional maupun internasional.

Saat penyambutan Wabub Kepulauan Meranti

Sebagai warisan leluhur yang bersifat positif, kata dia, Pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia. Maka dari itu, sudah sepantasnya jika Pencak Silat diajarkan sejak usia dini demi menjaga kelestarian Pencak Silat itu sendiri.

"Tentu tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya sebagai jati diri Bangsa Indonesia, meningkatkan ketahanan jasmani dan rohani, membina dan pembentukan sikap kepribadian dan rasa cinta generasi muda terhadap budaya bangsa kita sendiri serta mencetak atlet-atlet pencak silat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," paparnya.

Halaman:

Editor: ink1

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB

Wabup Meranti Resmikan Even Lomba Sampan layar

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:32 WIB

Lurah Utama Ingin Setiap Usulan Berbasis Permasalahan

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:05 WIB

Usulan Pembangunan Sekolah di Padasuka Jadi Sorotan

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:06 WIB

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB

Antusias Warga Datang Ke FGD Cipageran Tinggi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:27 WIB

Besar Harapan, Hasil FGD Setiamanah Sesuai Kebutuhan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
X