• Rabu, 26 Januari 2022

Peringati Hari Ibu; Ini Harapan Ibu Plt Walikota Cimahi.

- Jumat, 24 Desember 2021 | 09:17 WIB
Midjiati Ningsih selaku Ibu Plt Walikota Cimahi hadir memberi semangat kepada juara anak Disabilitas
Midjiati Ningsih selaku Ibu Plt Walikota Cimahi hadir memberi semangat kepada juara anak Disabilitas

Cimahi, Nyarink.Com- Setiap tahun, tepat tanggal 22 Desember merupakan tanggal penting bagi Kaum ibu untuk memperingatinya. Pasalnya tanggal tersebut merupakan tanggal Hari Ibu sebagai wujud peran serta Emansipasi kesetaraan dalam sebuah Negara. Oleh karena itu, warga Kelurahan Cibabat ikut menyemarakan Hari ibu dengan ragam kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Plt Walikota Cimahi Midjiati Ningsih.

Peran Ibu tidak saja menjadi pendamping suami, namun Ibu memiliki tugas yang mulya yang tidak bisa dilakukan oleh seorang suami dalam mengurus urusan rumah tangga.

Disampaikan Midjiati Ningsih saat pemberian penghargaan kepada Anak Disabilitas yang berprestasi mendapat juara ditingkat Jawa Barat, jika Hari ibu merupakan hari istimewa bagi kaum Ibu, agar bisa membimbing putra putrinya, yang merupakan tugas kehormatan bagi seorang ibu.

Baca Juga: Haru, Saat Yang Kaya Dengan Hamparan Tanahnya, Si Miskin Tinggal di Hutan Tanpa Sejengkal Tanahpun

"Seorang ibu harus kuat dan harus memiliki Inspirasi yang baru dengan Inovasi yang Berkreatif khususnya bagi keluarga dan masyarakat" Ujarnya kepada Media sabtu. Rabu (22/12)

Lanjut Midjiati, Bagi ibu yang saat ini sedang singgle parent sudah tentu harus menjadi kepala rumah tangga sekaligus. Dan mungkin harus serba bisa dalam mengahadpinya. Jadi mesti kuat dengan Mental dan Fisiknya.

Pesan Midjiati Ningsih di Hari Ibu, "Sebaiknya kaum laki (Bapak) mesti bisa menghargai Kaum ibu yang telah berupaya keras mengurus serta membesarkan buah hatinya. Setidaknya hindari adanya KDKRT."

Baca Juga: Gelar Operasi Lilin 2021, Wabup Kepulauan Meranti: Ingin Berikan Kenyamanan Saat Pelakasanaan Nataru

Ditempat yang sama Lurah Cibabat Dadan Karsa Hudan mengatakan, ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh kader PKK ditingkat RW se-Kelurahan Cibabat, dan alhamdulilah dihadiri oleh Ibu Plt Walikota Cimahi Midjiati Ningsih, yang menyempatkan hadir setelah
mengikuiti rangkaian peringatan Hari ibu tingkat provinsi Jawa Barat dan tingkat Kota Cimahi secara Virtual, serta pengukuhan peserta sekoper Cinta di Cimahi Technopark.

Halaman:

Editor: Hermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:51 WIB

Wabup Meranti Resmikan Even Lomba Sampan layar

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:32 WIB

Lurah Utama Ingin Setiap Usulan Berbasis Permasalahan

Jumat, 21 Januari 2022 | 04:05 WIB

Usulan Pembangunan Sekolah di Padasuka Jadi Sorotan

Jumat, 21 Januari 2022 | 02:06 WIB

Kepala Desa Pasanggrahan Tanggapi Pertanyaan Warga

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:22 WIB

Antusias Warga Datang Ke FGD Cipageran Tinggi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:27 WIB

Besar Harapan, Hasil FGD Setiamanah Sesuai Kebutuhan

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:52 WIB
X